trio razr Motorola Droid M, RAZR HD & Maxx HD: Bodi Tipis, Layar Lebar, Baterai Tahan Lama smartphone news mobile gadget

Vendor asal Amerika, Motorola, sebenarnya merupakan pemain ponsel lama di Indonesia. Meski di Indonesia tampak “kurang bersinar”, peminat setianya tak dapat dikatakan sedikit. Kami yakin banyak pecinta smartphone Motorola yang menantikan produk-produk baru mereka seperti 3 seri berikut ini.

Secara resmi kepada publik, Motorola memperkenalkan tiga smartphone Android mereka yang masuk dalam keluarga RAZR, yakni Droid RAZR M, Droid RAZR HD dan Droid Maxx HD. Keluarga RAZR menawarkan desain tipis seperti arti dari kata “razor” yang berarti silet. Ketiganya tercatat mampu berjalan di jaringan GSM maupun CDMA. Lalu apa saja keunggulan lain yang ditawarkan ketiganya? Mari kita bahas satu per satu.

Motorola RAZR M Motorola Droid M, RAZR HD & Maxx HD: Bodi Tipis, Layar Lebar, Baterai Tahan Lama smartphone news mobile gadget

Pembicaraan kami mulai dari RAZR M atau yang di Inggris dipasarkan dengan nama Droid M. RAZR M memiliki layar paling kecil dibanding dua saudaranya, yaitu 4.3 inci Super AMOLED dengan resolusi layar 540 x 960 piksel. Menariknya, Motorola memangkas frame atau sisi-sisi layar cukup banyak terutama di bagian atas, kiri dan kanan sehingga kesan lebar dan lapang pada layar semakin kuat & nyata.

RAZR M dipasarkan dengan OS Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich dengan opsi upgrade ke Jelly Bean. Kinerja komputasinya diserahkan pada prosesor Intel Dual-core 1.5 GHz dan RAM 1 GB. Meski bertubuh tipis, kapasitas baterainya besar dan tahan lama yaitu 2.000 mAh. Apakah menggunakan tipe built-in? Bisa jadi.

razr m Motorola Droid M, RAZR HD & Maxx HD: Bodi Tipis, Layar Lebar, Baterai Tahan Lama smartphone news mobile gadget

Kamera 8 MP yang didukung lampu kilat LED mampu merekam video hingga resolusi Full HD 1080p. Semua hasil foto dan rekaman video bisa Anda simpan pada memori internal 8 GB atau ekspansi via microSD. Untuk keperluan foto diri atau Video Chat, Anda bisa memaksimalkan kamera depan yang beresolusi VGA.

Konektivitasnya juga cukup lengkap. Tersedia UMTS, LTE, EVDO Rev. A, EVDO Rev. 0, HSPA+, HSUPA, HSDPA, GPRS, Wi-Fi, NFC dan Bluetooth 4.0 yang ultra-cepat. Harga jualnya tergolong menarik yaitu hanya US$149.99 atau kurang dari 1.5 juta Rupiah! Jika masuk ke Indonesia, nampaknya RAZR M akan banyak menarik perhatian.

Berikutnya adalah RAZR HD. Dari namanya bisa ditebak bahwa kualitas layarnya sudah mencapai resolusi HD. Sama seperti RAZR M, RAZR HD juga menggunakan jenis layar Super AMOLED (HD) 720p seluas 4.7 inci.

Motorola Droid RAZR HD Motorola Droid M, RAZR HD & Maxx HD: Bodi Tipis, Layar Lebar, Baterai Tahan Lama smartphone news mobile gadget

Motorola membekali Droid RAZR HD dengan prosesor Dual-core Snapdragon S4 berkecepatan 1.5 GHz dengan RAM sebesar 1 GB dan daya tampung memori internal yang lebih besar yaitu 16 GB. Ini sangat memadai untuk menunjang kamera beresolusi identik dengan kedua saudaranya (kecuali pada kamera depan yang resolusinya lebih tinggi dari RAZR M yaitu 1.3 MP). Keduanya juga identik dalam segi konektivitas, dengan tambahan dukungan pada 1xRTT. Kapasitas baterai diberikan lebih besar yaitu 2.530 mAh.

Yang terakhir adalah Droid RAZR Maxx HD yang memiliki banyak kemiripan dengan RAZR HD seperti pada ukuran, jenis dan resolusi layar, prosesor, RAM, hingga kamera serta OS. Perbedaan yang kami temukan hanya pada dukungan konektivitas jaringan yang hanya mencakup UMTS, LTE, EV-DO Rev. A, HSPA+, HSUPA, HSDPA dan GPRS. Memori internalnya paling besar yaitu 32 GB, dengan kapasitas baterai 3.300 mAh yang membuatnya mampu digunakan terus-menerus hingga 32 jam!

Motorola Droid RAZR Maxx HD Motorola Droid M, RAZR HD & Maxx HD: Bodi Tipis, Layar Lebar, Baterai Tahan Lama smartphone news mobile gadget

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi http://www.razr.com/. Selamat memilih.