Speaker boombox yang berukuran besar kini kembali populer, tapi tanpa komponen kaset atau CD. Walaupun dilengkapi teknologi yang modern, desainnya ternyata memadukan elemen retro dengan minimalis modern.

Tengok saja jajaran speaker boombox wireless terbaru berikut, TDK Life On Record. Mengusung desain minimalis manis, boombox ini siap menghibur Anda di mana pun. Ada tiga produk yang ditawarkan oleh TDK.


Yang pertama, Wireless Boombox. Satu hal yang membuatnya menonjol adalah adanya pegangan melebar di atas unit speakernya. Ini memudahkan Anda menentengnya saat bepergian. Wireless Boombox telah dilengkapi koneksi Bluetooth dan baterai yang dapat bertahan sampai 6 jam. Juga terdapat port USB untuk mengisi daya baterai gadget yang tertancap di atasnya. Bicara soal koneksi, terdapat input aux 3,5mm yang memang wajib dimiliki sebuah speaker. Untuk mengoptimalkan suaranya, boombox ini dapat diatur bass dan treble sesuai selera Anda. Tersedia juga radio FM dengan antena internal. Wireless Boombox rencananya akan dibandrol di harga US$399 atau sekitar 3,7 juta rupiah.


Produk kedua lebih mirip sebuah kubus. Berkat desainnya, Sound Cube Audio System mampu menyajikan suara sampai 360 derajat. Di dalamnya tertanam dua driver 5,25 inci dengan output daya 20 watts RMS. Sound Cube menggunakan layar dan kendali putar untuk mengendalikan pemutaran musik dari berbagai media penyimpanan seperti USB flash disk dan hard disk eksternal. Dengan pegangan dan bobot yang ringan, speaker cantik ini mudah ditenteng saat bepergian. Harga kubus ini adalah US$299 atau sekitar 2,8 juta rupiah.


Yang terakhir adalah Wireless Weatherproof Speaker. Sesuai namanya, speaker ini cukup tangguh untuk diajak menjelajah dunia luar. Dengan sertifikasi IP64, speaker yang bentuknya mirip soundbar ini mampu bertahan dari cipratan air dan debu. Yang menarik, terdapat dua driver full range 1,5 inci, dua radiator pasif 3 inci di belakang dan subwoofer berukuran 2,5 inci. Selain koneksi wireless melalui Bluetooth, terdapat port USB untuk mengisi baterai dan input aux 3,5mm. Daya tahan baterainya juga mirip seperti Wireless Boombox, yaitu sekitar 6 jam. Kualitas suara juga bisa dioptimalkan dengan adanya backstand yang membuat suara dapat diarahkan dengan lebih optimal. Juga tersedia mikrofon terintegrasi sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai speakerphone. Untuk harganya, TDK menjualnya seharga US$249 atau sekitar Rp 2.300.000.

Jadi tertarik yang mana?