Bertempat di ajang IFA 2012 di Berlin, Jerman, Nokia mengumumkan kehadiran headset stereo nirkabel terbarunya. Nokia Purity Pro hadir dalam berbagai pilihan warna yang cerah dan menarik, yaitu merah, kuning, putih dan hitam. Jika melihat tren Nokia Purity versi awal, maka sepertinya akan bermunculan ponsel Nokia dalam warna tersebut di atas.

Desainnya sendiri tidak berbeda jauh dengan headset Nokia Purity yang diperkenalkan berbarengan dengan Nokia Lumia 800. Perbedaan utamanya terletak pada absennya kabel yang digantikan dengan koneksi Bluetooth.

Proses pairing juga dipermudah dengan teknologi NFC (Near Fields Communication) yang dipunyainya. Tapi jika ponsel Anda belum dilengkapi NFC, Purity Pro masih bisa dipasangkan dengan koneksi Bluetooth biasa.

Seperti headset Nokia Purity versi awal, Purity Pro juga dibesut oleh Monster yang juga bertanggungjawab atas produk “Beats by Dr Dre.” Salah satu sumbangsih teknologi canggih dari Monster untuk Purity Pro terletak pada teknologi active noise cancellation. Satu keunikannya, fungsi Bluetooth dan penghilang bising ini langsung aktif begitu Anda membuka headset dari lipatannya. Jika dilipat lagi, dua fungsi ini otomatis akan dimatikan untuk menghemat konsumsi baterai.

Nokia Purity Pro rencananya akan tersedia bersama dengan jajaran smartphone Windows Phone 8 dari Nokia yang diprediksi akan diluncurkan bulan November 2012. Untuk harganya, headset penuh warna ini akan dipasarkan di kisaran US$375 atau sekitar 3,3 juta rupiah.