Mengambil kesempatan pada ajang IFA 2012 ini, Toshiba memamerkan TV layar datar resolusi tinggi generasi keduanya dari lini Toshiba Quad Full HD TV yang hadir dalam ukuran 84-inci. Dengan dirilisnya TV ini, Toshiba tercatat sebagai vendor ketiga yang resmi mengumumkan TV berukuran 84-inci beresolusi 4K mengikuti jejak LG dan Sony.

TV 84-inci besutan Toshiba ini hadir dengan desain slim bezel (bingkai tipis) dan bodi layar yang sangat langsing. Meski spesifikasi lengkapnya belum dibocorkan secara resmi, TV ini diperkirakan memiliki resolusi 3840×2160 pixel dan ditenagai oleh chip Toshiba CEVO Engine 4K untuk membantu pemrosesan gambar seperti misalnya melakukan upscale konten video Anda ke resolusi 4K.

Sama seperti para kompetitornya, Toshiba juga melengkapinya dengan fitur Internet yang didukung dengan Google Maps, teknologi Full HD 3D pasif serta port konektivitas USB dan HDMI untuk terhubung ke perangkat lain.

Toshiba 84-inch Quad Full HD TV hadir dalam 3 pilihan warna yaitu abu-abu, hitam dan hitam matt. Rencananya Toshiba akan merilis TV ini untuk kawasan Eropa di pertengahan tahun 2013 dengan harga yang baru akan segera dipbulikasikan pada ajang CES 2013. Jadi bersabar yah..