IFA2012 AIO PC Series 7 27inch 1 610x406 Samsung All in One PC Series 7 dan Series 5: Komputer AIO Mewah Dengan Fitur Pengenalan Gerak pc desktop news komputer

Salah satu hal yang menarik pada Computex 2012 lalu adalah kehadirannya Samsung Series 7 All-in-One yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Namun pada saat itu, Samsung belum memperlihatkan jajaran lengkap dari koleksi terbaru mereka ini. Untungnya, kita tidak perlu menunggu terlalu lama, karena belum lama ini Samsung mengumumkan kehadiran All-in-One PC bersistem operasi Windows 8 yaitu Series 7 dan Series 5.

samsung series 5 aio 2 610x500 Samsung All in One PC Series 7 dan Series 5: Komputer AIO Mewah Dengan Fitur Pengenalan Gerak pc desktop news komputer

Samsung Series 7 All-in-One PC


Lini Series 7 hadir dalam dua variasi ukuran yakni 23-inci dan 27-inci. Walau berbeda ukuran, keduanya dilengkapi oleh layar sentuh dengan resolusi 1080p dan seperangkat keyboard + mouse wireless yang dapat diselipkan di bawah stand. Namun yang unik, Samsung menyertakan fitur gesture control ke dalam Series 7. Mengandalkan Webcam yang terintegrasi di bagian depannya, Series 7 dapat mengenali hingga lima perintah gerakan tangan.

Misalnya dengan melakukan gerakan menggeser ke kiri atau kanan, kita dapat membalikkan halaman ebook yang sedang dibaca, ataupun halaman web; untuk mengeraskan atau menurunkan volume, cukup lakukan gerakan memutar ke kiri atau ke kanan menggunakan telapak tangan ke arah layar; menutup atau mengepalkan tangan untuk memilih sesuatu; dan gerakan melambai untuk menghentikan lagu atau media lain yang sedang berjalan.

Untuk Series 7 berukuran 23 inci, Samsung membanderolnya dengan harga US$1,099 dengan prosesor Core i5 Ivy Bridge serta RAM sebesar 6GB, hard disk 1TB dan Intel Graphics 4000. Sementara model 27-incinya memiliki prosesor Core i7 Ivy Bridge, RAM 8GB, hard disk 1TB, kartu grafis AMD Radeon HD 7850M, an banderol harga US$1,699.

samsung series 5 aio 1 610x500 Samsung All in One PC Series 7 dan Series 5: Komputer AIO Mewah Dengan Fitur Pengenalan Gerak pc desktop news komputer

Samsung Series 5 All-in-One PC


Samsung Series 5 All-in-One mengisi tempat di sektor layar berukuran 21.5-inci. Berkat desain kaki stand yang memiliki gap di tengahnya, pengguna dapat lebih mudah menyimpan keyboard beserta mouse – sekaligus membuat meja terlihat lebih rapih. Sebagai produk mainstream, Series 5 ini dilengkapi prosesor Core i3, RAM 4GB, dan hard disk 500GB.

Ketiga All-in-One PC tersebut dilengkapi dengan dua port USB 3.0, 3 USB 2.0, HDMI dan sebuah media card reader. Rencananya, jajaran All-in-One PC terbaru dari Samsung ini akan dilepas bersamaan dengan peluncuran Windows 8, yakni tanggal 26 Oktober 2012.