Puluhan tahun lalu, kaset berpita merupakan media penyimpanan audio yang populer. Apalagi didampingi dengan walkman beserta headset yang keren, kaset menjadi sebuah faktor penting untuk menunjang gaya hidup. Pada masa kejayaannya, kaset juga sering digunakan banyak orang untuk merekam lagu-lagu pilihan, yang dikenal dengan sebutan Mixtape.

Era kaset perlahan namun pasti mulai meredup setelah peran CD mampu menggantikannya. CD diakui lebih praktis, tidak mudah kusut seperti kaset. Tidak hanya itu, perangkat pemutar yang dibutuhkannya juga jauh lebih ringkas serta, tentu saja, lebih bergaya. Hingga akhirnya format MP3 hadir dan hidup di berbagai perangkat termasuk ponsel dan player berukuran mini.

Namun kini hadir MilkTape yang memiliki semangat untuk mengembalikan kejayaan kaset dengan cara yang lebih modern yakni menggunakan koneksi USB. Anda yang ingin bernostalgia dengan kaset bisa memilih gadget unik ini terutama sebagai hadiah bagi mereka yang Anda sayangi. Layaknya keterbatasan yang dimiliki oleh kaset konvensional, MilkTape hanya dibekali tempat penyimpanan sebesar 128MB, yang kurang lebih bisa menampung 15 lagu favorit.

Anda cukup menghubungkan MilkTape ke PC via konektor USB yang sudah dimilikinya, lalu simpan lagu yang Anda inginkan, tulis daftarnya di bagian yang tersedia, dan masukkan ke dalam case kaca layaknya pada kaset biasa. Hadiahkan kepada mereka yang spesial seperti yang bisa Anda saksikan pada video berikut. Untuk harga, MilkTape tergolong murah untuk sebuah perangkat unik dengan harga $15 atau tak sampai Rp150 ribu, dan bisa Anda pesan di sini.