Acer Liquid Gallant & Gallant Duo: Android ICS Kelas Menengah

Tinggal menghitung hari, IFA akan diselenggarakan di Jerman. Sebagai salah satu vendor global asal Taiwan, acer ikut berpartisipasi dalam perhelatan tersebut dengan mempersiapkan smartphone seri Liquid terbaru mereka, Gallant dan Gallant Duo, sebagai jagoan.

Gallant memiliki layar qHD 4,3 inci yang cukup luas, dengan resolusi 540x960p. Prosesor yang digunakan adalah ARM Cortex-A9 single core dengan platform MediaTek MY6575. Kinerjanya tersebut masih ditunjang dengan RAM 1GB, GPU PowerVR SGX531 untuk grafis dan baterai 1500 mAh.

Sektor multimedia diperkaya dengan kamera 5MP, namun nampaknya Anda belum bisa merekam dalam resolusi (Full) HD. Hasil tangkapan kamera yang ditemani lampu kilat tersebut, bisa disimpan dalam memori internalnya yang berkapasitas 4GB. Atau, transfer ke perangkat lain via Bluetooth 3.0 yang lebih cepat.

Liquid Gallant Duo memiliki opsi lebih layaknya Samsung dengan seri DUOS-nya: slot kartu kedua. Selebihnya, Gallant dan Gallant Duo memiliki spesifikasi dan fitur yang identik, termasuk OS Android Ice Cream Sandwich dan dukungan jaringan 3G HSPA. Keduanya juga akan dibanderol di kisaran harga 2 jutaan rupiah.

Update:
Acer Liquid Gallant telah resmi diluncurkan di Indonesia dan bisa didapatkan mulai akhir November 2012. Berikut adalah video hands-on Acer Liquid Gallant E350.

About The Author

Memiliki pengalaman melaporkan dan mengulas produk telekomunikasi sejak 2009, pria bernama lengkap Rateka Winner Lee ini juga menggemari dunia videografi berkat latar pendidikannya di FFTV IKJ.

2 Responses