tshirtOS: Kaos Digital dengan Panel LED, Kamera, Mikrofon hingga Koneksi Internet

Apa jadinya bila sebuah perusahaan minuman keras dan perancang fesyen digital menyatukan kekuatan? Anda mendapatkan sebuah t-shirt futuristik yang dapat menampilkan bermacam-macam gambar. Ya, Cutecirctuit dan Ballantine berhasil mengombinasikan sumber daya mereka menjadi sebuah prototipe t-shirt pertama di dunia yang dapat terhubung ke internet serta diprogram untuk menampilkan gambar tertentu.

Bernama tshirtOS, kaos ini terbuat dari bahan katun yang dilengkapi dengan panel LED monokrom, kamera, mikrofon, speaker hingga akselometer di dalamnya. Seperti perangkat cerdas lainnya, kaos ini juga telah ditanamkan sebuah prosesor kecil yang akan mengatur semuanya. Bahkan, Anda bisa menghubungkan kaos Anda ke device iOS yang telah diinstal aplikasi khusus di dalamnya, lalu menampilkan berbagai ide serta ekspresi yang Anda suka, atau status yang diposting ke Facebook & Twitter.

Ide dasar dari konsep ini sebenarnya sederhana. Seperti kebanyakan orang, para perancang tshirtOS ingin t-shirt ini menjadi sebuah “kanvas bergerak” untuk mengekspresikan ide-ide yang ada di dalam pikiran. Sebuah media “update status” yang telah lama digunakan, bahkan sebelum “update status” itu menjadi tren seperti saat ini.

The t-shirt has always been about leaving an impression. A creative canvas. The status update before the status update existed.”

Selain kaos, teknologi canggih ini (mungkin) juga akan diaplikasikan pada dress atau gaun wanita, dan secara teori, bisa untuk segala macam jenis pakaian hingga aksesoris pelengkap seperti topi. Video di bawah ini akan menjelaskan semuanya secara lengkap.

Jika tertarik, masuk ke Facebook yang tertera dan dukung mereka untuk memproduksi kaos keren ini secara massal.

About The Author

Memiliki pengalaman melaporkan dan mengulas produk telekomunikasi sejak 2009, pria bernama lengkap Rateka Winner Lee ini juga menggemari dunia videografi berkat latar pendidikannya di FFTV IKJ.

One Response