JBL Jembe: Speaker Bluetooth Unik Murah Meriah


Setelah beberapa waktu lalu, Edifier menarik mata dengan speaker Bluetooth berbentuk layar kapalnya, kini giliran JBL. Menariknya, JBL justru mengincar segmen menengah ke bawah dengan merilis JBL Jembe yang berbentuk unik ini.

Jika Anda pecinta musik, pasti Anda tahu mengapa namanya Jembe. Speaker Bluetooth ini memang memiliki bentuk seperti alat musik pukul Jimbe (atau disebut juga Djembe/Jembe). Sebenarnya seri Jembe sudah dirilis tahun lalu, namun masih menggunakan kabel untuk terhubung dengan PC atau sumber lainnya.

JBL Jembe terbaru ini tidak hanya dirilis dengan fitur koneksi nirkabel saja, tapi JBL mendongkrak performa audionya dengan menambahkan teknologi Slipstream Port yang diklaim mampu meningkatkan suara Bass tanpa mengalami distorsi. Setiap speakernya memiliki kekuatan sebesar 6 W, respon frekuensi 80 Hz hingga 20KHz, serta built-in ampilifier untuk menghasilkan suara yang besar.

Tentu dengan mengandalkan koneksi Bluetooth, JBL Jembe dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang memiliki Bluetooth seperti laptop, smartphone, tablet PC dan lain-lain. Bentuknya pun cukup ringkas untuk dibawa-bawa.

JBL belum mengabarkan kapan speaker Bluetooth 2.0 ini tersedia di pasaran, namun disebutkan bahwa JBL Jembe ini dibanderol dengan harga US$99 – cukup terjangkau untuk sepasang speaker Bluetooth bukan?

About The Author

A game addict, bike lover and gadget buff. Editor yang bernama lengkap Arya Dwiputra Prayogo ini, sebelumnya menjabat Managing Editor di salah satu majalah gadget terkemuka.

One Response