samsung galaxy s duos 1 Samsung Galaxy S Duos: Dual On Dengan ICS smartphone news mobile gadget

Smartphone Android kini hadir dalam berbagai rasa dan model. Salah satu varian yang kini mulai sering dikeluarkan oleh vendor adalah versi dual SIM card. Tidak terkecuali dengan Samsung yang baru-baru ini mengumumkan kehadiran Samsung GALAXY S Duos S7562.

Smartphone dengan dukungan dua kartu SIM ini tentunya akan bertengger di atas GALAXY Y Duos dan GALAXY Ace Duos. Sekilas, S Duos ini mirip seperti GALAXY SIII yang sedikit menciut. Sesuai namanya, ukuran dan spesifikasinya memang lebih mendekati GALAXY S versi perdana. Kelebihannya, S Duos sudah menggunakan Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich.

Kinerjanya bergantung pada paduan prosesor Cortex-A5 single-core 1Ghz dengan RAM 512MB dan chip grafis Adreno 200. Layar TFT WVGA 4 inci sepertinya cukup lega dan modern untuk sebuah smartphone Android keluaran tahun 2012. Untuk kamera, ponsel pintar ini dapat menangkap foto 5 megapixel dan merekam video VGA. Baterainya yang berkapasitas 1500mAh termasuk rata-rata, sedangkan kapasitas penyimpanan 4GB juga tergolong standar untuk ukuran saat ini.

Samsung GALAXY S Duos dapat menggunakan dua kartu SIM yang aktif secara bersamaan. Samsung menyebutnya sebagai fitur “Dual SIM Always on”. Dengan GALAXY S Duos, Anda bisa menerima panggilan di satu nomor saat sedang bicara di nomor yang lain. Jadi mekanismenya seperti call waiting. Anda juga dapat menyisihkan satu kartu eksklusif untuk koneksi data dan kartu lainnya untuk komunikasi suara.

Belum ada informasi harga atau kapan GALAXY S Duos akan hadir di Indonesia. Tapi saya prediksi GALAXY S Duos akan ada di kisaran harga 2,5 juta sampai 3 juta. Murah atau mahal tuh?