canon SX 500 IS

Canon baru saja mengumumkan duet kamera terbarunya yang dilengkapi dengan kemampuan zoom lensa yang panjang yaitu Canon SX500 IS dan Canon SX 160 IS. Keduanya hadir dengan fitur yang nyaris dan hanya dibedakan pada bentuk bodi, lensa dan baterainya.

Untuk Canon SX500 IS hadir dengan lensa wide 24mm berkemampuan optical zoom 30x dan Canon SX 160 IS hadir dengan lensa wide 28mm berkemampuan optical zoom sebanyak 16x. Sedangkan baterainya, Canon SX 160 IS menggunakan dua buah baterai AA yang lebih fleksibel sementara Canon SX500 IS dilengkapi dengan baterai Lithium-ion yang dapat diisi ulang.

canon SX 160 IS

<

Untuk sektor sensor, prosesor dan layar LCD, keduanya sama-sama dilengkapi dengan sensor CMOS beresolusi 16 megapixel dengan dukungan prosesor Canon DIGIC 4 serta layar LCD berukuran 3 inci.

Selain dilengkapi dengan teknologi IS (Image Stabillizer) untuk meredam getaran akibat tangan yang bergoyang, pilihan opsi scene mode serta efek filter, untuk performa fokus yang lebih cepat Canon juga melengkapinya dengan fitur baru yang diberi nama Zoom Framing Assist.

Teknologi ini merupakan teknologi terbaru dari Canon yang berguna untuk mempercepat framing dan menentukan fokus ketika lensa pada posisi zoom maksimal. Dengan menekan tombol Zoom Framing Assist, kamera akan secara otomatis menarik mundur lensa dan langsung menyesuaikan ulang kembali posisi lensa pada jarak yang diingingkan untuk melakukan framing dan menentukan fokus pada subjek yang dibidik. Fitur ini tentu sangat berguna jika Anda ingin membidik objek yang banyak bergerak dari jarak jauh seperti misalnya binatang atau foto candid.

Canon Powershot SX500 IS dan Canon Powershot SX160 IS akan tersedia pada bulan September 2012 dengan harga US US$ 329.99 dan US$ 229.99.