AXIS Voice Morphing: Ubah Suara Saat Menelepon

Seru-seruan di hari yang Fitri? Jika Anda merupakan pelanggan AXIS, Anda bisa mengucapkan Selamat Hari Raya Lebaran maupun saling bermaafan dengan cara yang unik via telepon. Operator GSM termuda di Indonesia ini baru saja memperkenalkan layanan baru mereka, Voice Morphing, yang akan mengubah suara penelepon menjadi suara pria atau Chipmunk. Layanan serupa pernah diperkenalkan oleh smartfren menjelang Ramadan lalu. Chief Marketing Officer AXIS, Daniel Horan, menjelaskan layanan baru ini dalam rilisnya.

“AXIS adalah operator GSM pertama yang menghadirkan fitur voice morphing di Indonesia. Selalu menyenangkan mendengarkan suara lucu seseorang. Di awal peluncurannya, fitur voice morphing tersedia dengan suara pria dan suara chipmunk. Nantinya, akan diikuti dengan serangkaian versi baru untuk dicoba semua pelanggan.”

Layanan ini dikenakan tarif Rp1.100 per menitnya, di mana Anda dapat mengubah suara asli selama 40 detik pertama, dan selanjutnya akan kembali ke suara asli. Saat ini, voice morphing baru dapat digunakan apabila menelepon ke sesama pelanggan AXIS. Sementara untuk mengaktifkannya, Anda cukup menambahkan nomor kode sesuai pilihan suara pengganti sebelum nomor tujuan, yakni:

1212 nomor tujuan untuk mengubah suara asli menjadi suara pria lain;
1213 nomor tujuan untuk merubah suara asli menjadi suara Chipmunk.

Selain itu, AXIS juga melanjutkan penawaran “Layanan Internet AXIS Pro dan Internet Gaul 3X lebih baik” hingga 31 Desember mendatang, dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps.

About The Author

Memiliki pengalaman melaporkan dan mengulas produk telekomunikasi sejak 2009, pria bernama lengkap Rateka Winner Lee ini juga menggemari dunia videografi berkat latar pendidikannya di FFTV IKJ.