Lenovo ThinkPad 2 1 ThinkPad Tablet 2: Tablet Windows 8 Pertama dari Lenovo tablet pc news komputer

Lenovo telah mengumumkan secara resmi tablet terbaru mereka, ThinkPad Tablet 2. Tablet dengan layar 10 inci ini merupakan tablet Windows 8 pertama dari Lenovo.

Seperti kebanyakan tablet berbasis Windows lainnya, Lenovo juga membekali ThinkPad 2 dengan prosesor Intel Atom. Keperluan multimedia diakomodir lewat kamera 8MP di bagian belakang dan 2MP di bagian depan untuk keperluan video chatting. Layar 10 incinya sudah menggunakan panel IPS dengan resolusi 1366×768 pixel.

Urusan konektivitas, terdapat pilihan jaringan 3G maupun 4G yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan budget. Sementara untuk menghubungkannya ke TV layar lebar atau proyektor, terdapat slot microHDMI. Baterainya sendiri dapat menyokong penggunaan hingga 10 jam. Cukup mengagumkan, apalagi melihat dimensi ThinkPad Tablet 2 yang tebalnya hanya 9,8mm. Juga terdapat port USB yang berukuran penuh, sehingga Anda bisa dengan mudah menghubungkan ThinkPad Tablet 2 ke berbagai perangkat seperti monitor, printer, keyboard dan sebagainya. Menarik kan?

Mengingat tablet ini termasuk jajaran ThinkPad, Lenovo tidak melupakan kalangan pebisnis dengan menyediakan aksesoris seperti digitizer (stylus), keyboard dan dock yang dapat dibeli terpisah. Dan masih menghormati tradisi ThinkPad, keyboard tersebut juga sudah dilengkapi trackpoint yang memang menjadi ciri khas notebook ThinkPad.

Belum ada informasi spesifikasi dan tanggal edar lebih lanjut, kecuali disebutkan bahwa ThinkPad 2 akan hadir di bulan Oktober mendatang. Jika Microsoft berencana meluncurkan Windows 8 tanggal 26 Oktober nanti, bisa jadi ThinkPad 2 akan hadir di hari yang sama dan menjadi salah satu tablet Windows 8 pertama yang meluncur. Kira-kira mana yang akan lebih menarik; Microsoft Surface atau ThinkPad Tablet 2?

Update: Lenovo mengatakan bahwa ThinkPad 2 Tablet akan dipasarkan dengan rentang harga $600 hingga $700.