BlackBerry Anda Bermasalah? Serahkan pada Ahlinya!

Ke mana Anda membawa perangkat BlackBerry Anda yang rusak? Jika selama ini Anda hanya dihadapkan pada 2 pilihan, service center milik distributor atau service center toko, maka Research In Motion (RIM) pada Senin (6/8) mendedikasikan BlackBerry Expert Center (BEC) yang merupakan Pusat Layanan Purnajual Khusus di kompleks Duta Merlin, Jakarta Pusat, serta beberapa titik lokasi lainnya di Jakarta.

Bekerja sama dengan mitra resmi Sitcomindo, BEC bisa menyelesaikan masalah apa saja, baik hardware maupun software perangkat BlackBerry Anda, tanpa biaya jika perangkat Anda masih dalam masa garansi 2 tahun dari mitra resmi RIM (TAM, Comtech Selular dan Selular Shop). Eka Anwar, Direktur Marketing RIM Indonesia, menjelaskan lebih lanjut mengenai BEC dalam pembukaan kantor layanan berlantai 4 tersebut.

“RIM telah menyiapkan 56 BlackBerry Expert Center yang dapat memberikan RIM kesempatan untuk menghubungkan lebih dekat dengan pengguna setianya. Untuk hari ini, BEC juga dibuka secara serentak di Mal Kelapa Gading, Ruko ITC Roxy Mas, serta Mal Taman Anggrek. dan ditargetkan hingga kwartal 1 di 2013 akan dibuka 30 BlackBerry Expert Center yang tersebar di seluruh Indonesia.”

Tak hanya konsumen langsung, perwakilan distributor resmi juga disediakan tempat khusus di lantai 2 untuk membawa sejumlah perangkat BlackBerry bermasalah milik konsumen mereka. Maka jangan heran jika Anda menemukan seseorang dengan tas yang di dalamnya terdapat 10 smartphone BlackBerry dan ingin memperbaikinya sekaligus, karena hampir pasti itu merupakan perwakilan distributor yang hendak memperbaiki handset titipan pelanggan yang tak dapat mereka perbaiki sendiri.

Satu hal menarik lainnya yang kami temukan di BEC Duta Merlin adalah, saat menunggu perangkat Anda diservis, Anda dapat memanfaatkan fasilitas hot spot gratis dengan kecepatan mumpuni, 8 sampai 9Mbps untuk download dan 10Mbps untuk upload!

Untuk mengetahui lebih jauh soal BEC Duta Merlin khususnya dan sarana apa saja yang tersedia pada umumnya, silakan saksikan video berikut ini.

About The Author

Memiliki pengalaman melaporkan dan mengulas produk telekomunikasi sejak 2009, pria bernama lengkap Rateka Winner Lee ini juga menggemari dunia videografi berkat latar pendidikannya di FFTV IKJ.