L2012 PoolCam: Kamera Bawah Air Olimpiade 2012

Reuters memboyong teknologi Robo-Cams miliknya untuk meliput aksi para olahragawan yang bertanding di ajang Olimpiade 2012. Tapi panitia Olimpiade 2012 juga tidak mau kalah. Mereka mempersiapkan teknologi kamera terbaru yang diberi nama L2012 Pool Camera untuk meliput aksi olahraga renang dengan cara yang lebih menarik.

L2012 Pool Camera adalah sebuah kamera yang disembunyikan di bawah kolam renang yang bertempat di Aquatic Centre tempat para perenang bertanding. Lalu apa istimewanya dari kamera ini? Selain bertugas untuk memotret aksi para perenang dari bawah air secara continuos, kamera ini juga secara otomatis dapat langsung melakukan tweet hasil fotonya ke akun @L2012PoolCam.

Dengan teknologi kamera dan langsung terhubung ke akun Twitter, para penggemar olahraga dapat secara langsung mendapatkan update pertandingan olahraga renang dan melihat langsung para jagoan renang mereka berenang dari bawah air tanpa harus membuang banyak uang untuk hadir ke ajang Olimpiade.

Hingga saat ini L2012 Pool Camera telah tercatat melakukan 17 kali tweet sejak pertandingan berlangsung. Selain menawarkan kamera bawah air, hadir juga teknologi kamera L2012 Stadium Cam yang berfungsi sama namun untuk meliput pertandingan olahraga yang berlangsung di lapangan. Untuk melihat seluruh hasil fotonya dapat Anda lihat disini.

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.