Apa aksesoris yang dicari pertama kali oleh pengguna tablet khususnya iPad? Survei Logitech menunjukkan bahwa sebuah iPad rata-rata menggunakan 3.5 aksesoris, dan pemiliknya masih berkeinginan untuk menambah aksesoris di kemudian hari. Ini seperti diungkapkan oleh Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia.

“Dari 100 pengguna yang kami tanyakan, 65% mengatakan bahwa mereka butuh screen protector, 63% carrying case, 58% protective sleeve, 57% headphones, 47% membutuhkan keyboard. Logitech sebagai market leader di industri keyboard, siap meluncurkan keyboard-keyboard unggulan.”

Di pertengahan Ramadhan kali ini, produsen asal Swiss tersebut memperkenalkan “jodoh” iPad generasi kedua dan ketiga yakni Ultrathin Keyboard Cover, sebuah keyboard Bluetooth yang juga sekaligus sebagai case stylish untuk melindungi iPad Anda dengan bahan alumunium ringan nan ramping (8mm). Salah satu hal yang membuat aksesoris ini dijuluki “jodoh” bagi iPad adalah karena ia akan dengan mudah menempel pada iPad ketika didekatkan pada engsel magnetisnya. Pemasangannya pun mirip dengan Smart cover original dari Apple.

Selain itu, jika Anda sedang memfungsikan Ultrathin Keyboard Cover ini sebagai case, maka fungsi keyboard-nya akan mati dengan sendirinya, sehingga Anda tak perlu khawatir baterai akan terus terkuras. Jika digunakan selama 2 jam tiap harinya, maka ia akan mampu bertahan hingga 6 bulan sekali pengecasan. Hemat energi, bukan?

Meski secara spesifik diperuntukkan bagi iPad, namun sejatinya pengguna tablet lain juga dapat menggunakan keyboard ini, karena ia terkoneksi via Bluetooth. Namun tentu saja berbagai keunggulan di atas tidak dapat diperoleh secara maksimal. Jika Anda berminat, Logitech akan segera meluncurkannya akhir Agustus nanti dengan kisaran harga Rp1 jutaan. Lebih jelasnya, silakan saksikan video berikut.