Jika Anda setia membaca yangcanggih.com ataupun Y Magazine, tentu Anda masih ingat dengan pembahasan kami mengenai kehebatan konektivitas Thunderbolt. Nah, kini Anda dapat merasakannya langsung. karena Buffalo baru saja meluncurkan hard disk portable pertama yang memiliki interface ganda yaitu USB 3 dan Thunderbolt, Buffalo MiniStation HD-PATU3.

PT ECS Indo Jaya, selaku distributor resmi prosuk Buffalo, mengajak kami ke PitStop Go Kart, Pantai Indah Kapuk untuk menyaksikan peluncuran HD-PATU3.

“Buffalo bekerja sama dengan Intel meluncurkan solusi penyimpanan Hardisk Eksternal portable pertama di dunia yang menghadirkan dual interface yaitu USB 3 dan Thunderbolt. Hal ini kembali menegaskan semangat dan komitmen Buffalo untuk terus menggembangkan inovasi dan pengembangan teknologi di dunia penyimpanan digital.”
- Osamu Tomita, Country Manager Buffalo Technology di Indonesia.

Seperti yang disebutkan Osamu Tomita, Buffalo MiniStation HD-PATU3 memiliki dual interface. Dengan adanya dua pilihan konektivitas USB 3.0 dan Thunderbolt, hard disk ini dapat digunakan oleh semua pengguna Mac maupun PC. Hebatnya, dalam setiap penjualannya Buffalo menyertakan kabel Thunderbolt dan USB 3.0.

Buffalo MiniStation Thunderbolt hadir berbalutkan body aluminium yang ramping, MiniStation Thunderbolt ini tidak memerlukan daya tambahan, dan dapat diformat untuk bekerja baik di Windows OS maupun Mac OS. Kompatibilitas dengan Mac Time Machine OS X juga membuat MiniStation Thunderbolt merupakan solusi ideal untuk komputer basis Mac. Hal ini membuktikan bahwa MiniStation Thunderbolt merupakan solusi penyimpanan yang tepat untuk perangkat apapun.

PT ECS Indo Jaya mengatakan Buffalo MiniStation HD-PATU3 akan mulai tersedia di pasaran pada minggu-minggu mendatang dengan harga US$250 untuk kapasitas 500GB dan US$290 untuk kapasitas 1TB.