USB Solar Charger Tree: Charger Portabel Tenaga Matahari

Kinerja smartphone dan tablet PC dengan spesifikasi tinggi biasanya sangat menguras baterai. Tidak heran, banyak pengguna smartphone dan tablet PC saat ini setia mengantongi portable charger untuk menghindari kehabisan baterai saat bermobilitas. Namun, portable charger yang satu ini memiliki sebuah keunikan. Bernama USB SOlar Charger Tree, portable charger ini dilengkapi panel-panel tenaga surya yang berbentuk seperti pohon!

Dengan adanya panel-panel tenaga surya tersebut, USB Solar Charger Tree sangat cocok dipakai di luar ruangan, misalnya saat piknik atau berkemah. Alat ini hadir dengan baterai berkapasitas 3,000mAh yang dapat diisi ulang kembali lewat 9 solar panel yang tersedia. Jika dalam kondisi mendung, Anda juga tidak perlu khawatir karena tersedia juga port AC untuk mengisi ulang kembali baterainya tersebut.

Untuk konektivitas, USB Solar Charger Tree menyediakan port USB dan beberapa konektor yang kompatibel untuk bebagai macam perangkat seperti Nokia I (3.5mm), Mini USB (untuk Motorola/HTC/Dopod/MP3/MP4), Samsung, micro USB, Nokia II (2.5mm), PSP, LG, dan Samsung Omnia i900.

Untuk memilikinya, Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. USB Solar Charger Tree dibanderol dengan harga US$ 55 dan dapat Anda pesan disini.

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.