Acer sebagai salah satu perusahaan asal Taiwan yang dikenal dengan jajaran produk PC mereka, baik desktop maupun notebook, kembali meluncurkan varian terbaru dari lini tablet PC mereka yang masuk ke dalam keluarga Iconia Tab lewat seri A701. Tablet ini merupakan yang pertama di Indonesia dengan layar Full HD plus prosesor NVIDIA Tegra 3 quad core ber-clock speed 1.3GHz.

Secara dimensi, tablet ini memiliki ketebalan hanya 10.05mm dengan bobot 695 gram. Tergolong tipis dan ringan, bukan? Layarnya yang mengadopsi ukuran 10.1 inci tersebut memiliki resolusi layar Full HD yakni 1920×1200 piksel. Tentu saja dibutuhkan otak yang prima agar tampilan dan kinerjanya tetap dapat berjalan optimal. Karena itu selain prosesor yang andal, Acer masih menyertakan RAM sebesar 1GB dan baterai 9800mAh yang diklaim bisa bertahan untuk diajak menonton film hingga 11 jam non stop.

Ketajaman layar yang memanjakan visual tersebut ternyata masih ditunjang juga dengan audio berkualitas tinggi dari Dolby Mobile 3+5.1 channel surround sound, sehingga kegiatan menonton film maupun bermain game akan semakin menyenangkan. Sementara itu 2 buah kamera yang disertakan juga mampu menghasilkan video HD, yakni Full HD 1080p untuk kamera utama dan HD 720p untuk kamera depan. Sedangkan untuk foto, resolusi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 5MP.

Acer Iconia Tab A701 memiliki port tipe B jenis microUSB serta port HDMI tipe D yang mendukung Dual Display dan VGA projecting sehingga memudahkan Anda ketika akan melakukan presentasi. Dibekali OS Ice Cream Sandwich, Acer nantinya akan menyediakan update ke Jelly Bean 4.1.

Untuk lebih jelas mengenai Iconia Tab A701, Anda bisa menyaksikan video hands-on berikut ini.