microsoft mouse keyboard windows 8 sculpt wedge 1 Jajaran Keyboard dan Mouse untuk Tablet Windows 8 dari Microsoft news mobile gadget aksesoris gadget
Selain mengeluarkan sistem operasi Windows, Microsoft juga rajin merilis perangkat periferal komputer seperti mouse dan keyboard. Sebut saja Microsoft Arc Touch, atau keyboard gaming Sidewinder yang melegenda di kalangan gamer.

Nah, menyusul diumumkannya tablet Windows 8 dan Windows 8 RT, Microsoft “mencuri start” dengan meluncurkan beberapa keyboard serta mouse khusus untuk sistem operasi terbaru mereka tersebut.

Ada empat produk yang diumumkan Windows kali ini, dan semuanya menggunakan koneksi Bluetooth untuk tersambung ke tablet maupun notebook Windows 8. Pertama ada Wedge Mobile Keyboard, yang disusul oleh Wedge Touch Mouse, kemudian di seri Sculpt ada Sculpt Touch Mouse dan Sculpt Travel Keyboard.

Bagi pengguna iOS dan Android, tidak perlu khawatir, karena Microsoft mengatakan produk-produk terbaru ini juga dapat digunakan di kedua platform tersebut.

microsoft mouse keyboard windows 8 sculpt wedge 5 610x308 Jajaran Keyboard dan Mouse untuk Tablet Windows 8 dari Microsoft news mobile gadget aksesoris gadget
Wedge Mobile Keyboard
Diantara produk-produk terbaru Microsoft, Wedge Mobile Keyboard inilah yang paling menarik. Sleeve berbahan karet tebal miliknya akan melindungi keybord saat dibawa bepergian. Saat keyboard dikeluarkan, sleeve tersebut dapat berubah menjadi sebuah tablet stand dengan cara melipatnya.

Melihat layoutnya, keyboard tersebut memang didesain untuk Windows 8. Wedge Mobile Keyboard memiliki empat tombol khusus dan sebuah tombol “Windows” dengan gambar logo Windows yang baru.

Untuk keyboard + sleeve ini Micrososft menjualnya cukup mahal,yakni dengan harga US$79.95.

microsoft mouse keyboard windows 8 sculpt wedge 4 Jajaran Keyboard dan Mouse untuk Tablet Windows 8 dari Microsoft news mobile gadget aksesoris gadget
Wedge Touch Mouse
Selain Mobile Keyboard di atas, Wedge Touch Mouse ini juga cukup menarik untuk dilihat. Desainnya amat unik dan tidak biasa, bahkan membuatnya tidak mirip mouse pada umumnya. Di balik desain uniknya, Wedge Touch Mouse juga menyimpan beberapa fitur yang berguna.

Mouse ini dilengkapi sensor BlueTrack sehingga dapat digunakan di hampir seluruh permukaan. ini bisa menjadi penolong bagi para pebisnis yang sering bepergian. Microsoft menanamkan fungsi scrolling empat arah pada bodi mouse yang touch sensitive.

Microsoft berencana untuk meluncurkan Wedge Touch Mouse menjelang akhir tahun ini dengan banderol harga yang juga cukup tinggi, yaitu seharga US$69.95.

microsoft mouse keyboard windows 8 sculpt wedge 3 Jajaran Keyboard dan Mouse untuk Tablet Windows 8 dari Microsoft news mobile gadget aksesoris gadget
Sculpt Touch Mouse
Selain seri Wedge, Microsoft juga menghadirkan seri Sculpt yang diantaranya adalah Sculpt Touch Mouse ini. Namun sayangnya, pada seri Sculpt ini, Microsfot tidak melengkapinya dengan sensor BlueTrack seperti Wedge. Selain itu, jika seluruh bodi atas Wedge Touch Mouse merupakan permukaan touch-sensitive, hanya sebagian kecil permukaan Sculpt yang touch sensitive. Namun, untungnya, permukaan sentuh Sculpt dapat membaca perintah scroll empat arah seperti Wedge.

Tentu dengan pengurangan beberapa fitur, Sculpt Touch Mouse dijual dengan banderol harga yang lebih murah yakni hanya $49.95

microsoft mouse keyboard windows 8 sculpt wedge 2 610x375 Jajaran Keyboard dan Mouse untuk Tablet Windows 8 dari Microsoft news mobile gadget aksesoris gadget
Sculpt Travel Keyboard
Sculpt Travel Keyboard telihat sederhana dan tdak banyak pernak-pernik. Bentuk uniknya ini memang mengikuti desain melengkung dari keyboard Microsoft Comfort Curve. Namun ukurannya lebih kecil dan memang didesain untuk tablet Windows 8 dengan beberapa tombol khusus seperti Wedge Mobile Keyboard.

Yang menarik, Microsoft menjual Sculpt Travel Keyboard ini dengan harga yang sama dengan mousenya yakni seharga US$49.99.