Toshiba Regza T-02D: Smartphone Android dengan Kamera Istimewa

Toshiba memperkenalkan smartphone 4,3 inci terbaru mereka di Jepang yang sudah mengadopsi Android Ice Cream Sandwich. Regza T-02D menggunakan layar berbalut Corning Gorilla Glass jenis NEW AMOLED Plus resolusi 540×960 piksel dengan otak kinerja yang lumayan, yakni prosesor dual core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1.5GHz. Selain itu masih ditunjang pula dengan RAM sebesar 1GB.

Yang paling menarik dari smartphone ini terletak pada fitur multimedianya yakni kamera, baik dari segi resolusi 13.1MP dengan sensor Exmor R dari SONY, maupun dari sisi ISO yang mampu diset hingga angka 25.600! Sebagai perbandingan, ISO tertinggi yang biasanya terdapat di kamera smartphone hanya mencakup angka 800 atau mungkin 1600.

Selain itu, Regza T-02D juga memiliki sensor sidik jari untuk keamanan, serta kemampuan bertahan di kondisi ekstrem dengan lulus sertifikasi IPX5/8 untuk ketahanan dari air serta IPX5 untuk debu atau kotoran. Baterai 1800mAh akan menunjang penggunaan hingga 5.5 jam aktif di jaringan 2G.

Regza T-02D tersedia dalam 3 varian warna yakni hitam, biru dan pink, serta dipasarkan khusus untuk wilayah Asia. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kemungkinan masuk ke tanah air serta kisaran harga jualnya.

About The Author

Memiliki pengalaman melaporkan dan mengulas produk telekomunikasi sejak 2009, pria bernama lengkap Rateka Winner Lee ini juga menggemari dunia videografi berkat latar pendidikannya di FFTV IKJ.