ZTE rupanya “menyalip di tikungan” dengan lebih dahulu meluncurkan smartphone Android Jelly Bean 4.1 di pasar China lewat seri N880E. Ini cukup mengejutkan mengingat vendor-vendor yang rajin menelurkan Android seperti LG, HTC, atau Huawei, belum melakukan hal serupa.

Selain mengusung OS Android v.4.1.1 yang menjadi andalan, ZTE N880E memiliki layar 4 inci resolusi WVGA 480×800 piksel. Kinerjanya dipercayakan pada prosesor buatan Qualcomm dengan kecepatan 1GHz single core serta RAM 512MB. Kapasitas memori internal 4GB bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan hasil foto dari kamera 3.2MP miliknya. Semua itu disokong oleh baterai berkapasitas 1650mAh.

Meski tak banyak lagi spesifikasi yang diketahui tentang ZTE N880E, namun smartphone yang memiliki dimensi 119x61x10.4 mm serta bobot 130 gram ini resmi dinobatkan menjadi smartphone pertama di luar Nexus yang menggunakan sistem operasi Android terbaru itu.

Kami rasa, peluang ZTE untuk menghadirkan N880E di Indonesia cukup tinggi, apalagi mereka memang cukup rajin memperkenalkan smartphone maupun tablet berbasis robot hijau ini kepada konsumen di Indonesia. Soal harga jual, kami rasa N880E akan dilepas tak lebih dari Rp 1,7 juta. Dengan harga tersebut, pengguna Android nampaknya akan banyak tertarik untuk mengobati rasa penasaran mereka terhadap Jelly Bean.