Edifier E30 Spinnaker: Speaker Bluetooth Berbentuk Layar Kapal


Pertumbuhan perangkat mobile seperti smartphone dan Portable Media Player mendorong para vendor audio untuk memperbaharui produk mereka dengan konektivitas yang lebih relevan. Bluetooth adalah salah satu contoh yang sedang marak diadaptasi para vendor audio saat ini. Salah satu vendor tersebut adalah Edifier yang merilis E30 Spinnaker Bluetooth stereo system.

Melihat secara sekilas, speaker terbaru dari Edifier ini memang memiliki bentuk yang unik seperti layar kapal. Namun berkat bentuk unik tersebut, Edifier E30 Spinnaker berhasil menyandang CES Innovations Award tahun ini.

Speaker Bluetooth ini memiliki tinggi 16,5 inci (sekitar 419mm) dan bentuk kerucut yang dikatakan dapat menghilangkan suara-suara yang tidak diinginkan serta menyuguhkan suara yang lebih akurat kepada pendengar. Edifier E30 Spinnaker ini dilengkapi tiga driver yang semuanya berada di dalam satu loudspeaker: satu untuk menghasilkan suara bass, satu untuk suara mid-range, dan yang terakhir untuk suara treble.

Seperti kebanyakan perangkat Bluetooth, Edifier E30 Spinnaker ini mempunyai jarak jangkauan untuk terhubung dengan perangkat lain hingga 30 kaki, atau sekitar 10 meter. Selain konektivitas Bluetooth, Edifier E30 Spinnaker juga dilengkapi optical input untuk menyambungkannya dengan berbagai multimedia system ataupun game console. Tidak ketinggalan, Edifier juga menyematkan auxiliary input untuk perangkat eksternal lainnya.


Saat ini, Edifier E30 Spinnaker tersedia dalam dua warna, hitam dan burgundy, serta dibanderol dengan harga mulai dari US$350 di online store Edifier.

About The Author

A game addict, bike lover and gadget buff. Editor yang bernama lengkap Arya Dwiputra Prayogo ini, sebelumnya menjabat Managing Editor di salah satu majalah gadget terkemuka.