Bisa dibilang, HP adalah salah satu vendor yang memiliki jenis produk paling banyak di antara yang lain. Baik itu untuk konsumen ataupun untuk bisnis dan enterprise. Salah satunya adalah seri Elitebook yang merupakan jajaran notebook bisnis kelas premium mereka.

Seusai acara peluncurannya, kami segera menuju mendekati panggung untuk berinteraksi lebih dekat dengan seri HP Elitebook terbaru. Seperti yang kami beritakan sebelumnya, pada hari ini HP meluncurkan HP Elitebook 8470p, 8570p, dan si mungil 2170p. Setelah mencicipi HP Elitebook 8770w Mobile Workstation, pandangan kami jatuh kepada EliteBook 2170p.

Ukuran dan bobot memang sangat penting untuk memberikan portabilitas. Walau seluruh bodinya berbahan metal, menurut kami 2170p ini masih tergolong ringan dengan berat 1,32 Kg. Jika Anda sudah melihat video Hands-on EliteBook 8770w, maka ada kesamaan yang diwariskan ke 2170p ini. Jika Anda menebak Trackpad – atau istilah HP, Pointstick – maka 100 buat Anda. Seperti yang dapat dilihat di video di atas, HP menyematkan sebuah keyboard berukuran penuh dalam rangka notebook 11,6 inci ini. Hal tersebut merupakan nilai yang positif karena pengguna tidak perlu beradaptasi dengan ukuran keyboard yang berbeda. Selain itu, Mereka juga melapisi bagian keyboardnya dengan film Mylar agar memiliki ketahanan ketika terkena tumpahan air.

Hebatnya, walau berukuran kecil HP EliteBook 2170p memiliki konektivitas sekelas enterprise, serta fitur-fitur keamanan yang cukup lengkap. Dengan pilihan prosesor Intel Core i7 generasi ketiga, performanya memang cukup menjanjikan. Konektivitasnya juga cukup mengejutkan. Seperti yang dapat disaksikan di video, 2170p dilengkapi fingerprint reader, 2 USB 3.0, combo stereo headphone/mic jack, DisplayPort 1.1a, docking connector, LAN, dan VGA. Untuk menyajikan kualitas audio yang melebihi notebook bisnis sekelasnya, HP menanamkan teknologi SRS Premium Sound PRO.

Disebutkan oleh HP bahwa EliteBook 2170p ini dilengkapi baterai yang dapat bertahan hingga 8 jam. Notebook mungil ini juga kompatibel dengan semua docking stations yang digunakan di hampir semua jenis portofolio notebook bisnis HP, sehingga tercipta efisiensi dimanapun berada.

HP menawarkan paket yang lengkap dalam kemasan mungil dengan merilis 2170p. Bagi Anda para pebisnis yang cukup menggunakan notebook berukuran kecil, kami rasa tidak ada salahnya melirik yang satu ini.