Sony F800 1 610x610 Sony Walkman F800: Pemutar Musik Rasa Android ICS news mobile gadget audio video
Bersamaan dengan peluncuran Walkman E470 Series, Sony juga menghadirkan seri Walkman F800. Berbeda dari seri-seri lain yang diumumkan Sony kali ini, seri F800 hadir dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Walkman F800 bukanlah Portable Media Player (PMP) Android pertama dari Sony. Awal tahun ini mereka meluncurkan Walkman Z Series yang menjalankan Android 2.3 Gingerbread dan ditenagai oleh Nvidia Tegra 2 1GHz.

Dengan sistem operasi Android, PMP ini dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan melalui aplikasi-aplikasi yang ada di Google Play Store. Menjelajah menu, bermain game, hingga browsing juga semakin nikmat dengan layar sentuh 3,5 inci yang diklaim sangat responsif oleh Sony. Layaknya smartphone Android, Walkman F800 ini dilengkapi konektivitas WiFi dan Bluetooth untuk menyambungkannya dengan perangkat lain.

Seri F800 merupakan salah satu lini Walkman yang premium, sehingga Sony melengkapinya dengan fitur-fitur audio yang canggih. Untuk memberikan dentuman bass yang kuat terdapat S-Master MX Digital Amplifier dan lima teknologi Clear Audio. F800 juga dilengkapi dengan xLOUD speaker system yang mampu mengeluarkan suara lebih keras tanpa mengurangi kejernihan suara.

Sony Walkman F800 ini rencananya dilepas dengan harga US$269.99 untuk kapasitas 16Gb, dan US$299.99 untuk kapasitas 32GB. Namun sayangnya masih belum ada kabar kapan akan tersedia di pasar lokal.