IRIScan Book 2: Scanner Portable, Langsung ke Cloud

IRIScan book 2

Memindahkan isi buku atau literatur cetak lainnya secara manual akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Untuk keperluan itu, dibutuhkan sebuah scanner alias alat pemindai yang handal. IRIScan Book 2 berikut ini merupakan scanner berukuran portable yang mudah digunakan dan sudah dilengkapi beragam fitur inovatif.

Bentuk yang ringkas dan mudah dibawa merupakan salah satu keunggulan dari IRIScan Book 2. Dengan alat yang bentuknya sekilas mirip baterai laptop ini, Anda dapat secara langsung memindai buku, dokumen, majalah, hingga foto tanpa harus menggunakan komputer.

IRIScan Book 2 hadir dalam dua versi dan memiliki fitur yang nyaris sama. Untuk yang versi biasa, ditenagai oleh 2 buah baterai AA. Sedangkan versi Executive ditenagai oleh baterai yang dapat diisi ulang. Perbedaan lain, versi Executive juga telah dilengkapi dengan fitur Bluetooth yang dapat mendukung pengiriman hasil pindaian Anda secara nirkabel ke smartphone, tablet PC, PC atau laptop.

Anda dapat menggunakannya untuk memindai dokumen hitam putih hingga dokumen atau foto berwarna pada kualitas resolusi maksimum 600 dpi dan 300 dpi. Hasil scan ini kemudian dapat disimpan ke dalam kartu memori microSD.

IRIScan Book 2 juga telah disertai dengan dukungan aplikasi Readiris 14 yang tersedia untuk platform Mac dan Windows. Lewat fitur ini seluruh dokumen hasil pindaian Anda dapat langsung dikonversi ke format text kedalam 30 format file yang berbeda seperti misalnya Microsoft Word, Excel, Excel, Acrobat, e-Mail, HTML, XML, TXT dan masih banyak lagi. Selain itu tersedia juga fitur dukungan layanan komputasi Awan (Cloud) dari Dropbox, Evernote, Google docs, dan Box.net untuk mempermudah Anda mengakses hasil pindaian atau dokumen Anda dari beragam jenis gadget yang berbeda dimana saja.

Jika Anda berminat, IRIScan Book 2 dibanderol dengan harga US$99 dan US$ 129 untuk IRIScan Book 2 versi Executive. Sedangkan aplikasi Readiris 14 tersedia dalam versi Pro dengan harga US$129 dan Corporate dengan harga US$ 599.

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.

2 Responses

  1. Admin

    Menarik, kalau mau beli di Jakarta, dimana dan berapa harganya?