Garmin memperkenalkan sebuah aksesoris penerima sinyal GPS yang dapat bekerja di device Android maupun iOS. Anda pasti sudah mengetahui kiprah Garmin di dunia GPS. Lalu mengapa mereka menciptakan kedua perangkat ini untuk smartphone yang hampir pasti memiliki fitur GPS?

Mungkin Anda pernah menemukan bahwa GPS di smartphone tidak menunjukkan lokasi yang akurat. Dengan menggunakan perangkat ini di device Android atau iOS via koneksi Bluetooth, maka penentuan posisi akan dapat dilakukan dengan lebih akurat. Rahasianya terletak pada jumlah satelit yang digunakan. Garmin GLO mampu terhubung ke 24 satelit lebih banyak dibandingkan sistem GPS biasa.

Baterai internalnya sanggup mengakomodasi kebutuhan pemetaan Anda hingga 12 jam. Sementara itu perangkat penerimanya akan mengambil data 10 kali per detiknya yang mendukung data dari satelit Rusia maupun AS. Pihak GLO menekankan bahwa kedua perangkat tersebut memiliki 20% kecepatan lebih baik dibanding jika Anda mengandalkan GPS di device Anda, serta mencakup wilayah lebih luas: hutan belantara hingga perkotaan dengan banyak gedung tinggi sekalipun.

Garmin GLO & GLONASS Receiver akan tersedia di pasar mulai Agustus mendatang dengan kisaran harga $99, atau sekitar Rp 950.000. Namun untuk paket spesial yang diperuntukkan bagi para pilot, Garmin menawarkan GLO for Aviation dengan mount spesial seharga $129. Kunjungi laman berikut untuk informasi lebih lanjut.

glo gg Garmin GLO & GLONASS Receiver: Tambahan GPS untuk Android dan iOS news mobile gadget aksesoris gadget