Sandisk Cruzer Glide, Pop, Extreme USB Flash Drive: Terbesar, Tertipis, Tercepat

Tiga karakteristik di judul (cepat, besar dan tipis) selalu menarik minat konsumen, apalagi jika bicara USB flash drive. Maka tak heran jika SanDisk mengangkat tema tersebut saat memperkenalkan trio produk USB flash drive terbarunya.

Bagi yang gemar dengan gadget dan aksesoris yang tipis dan mudah disimpan, SanDisk telah menyiapkan Cruzer Pop USB Flash Drive. Selain merupakan flash disk paling tipis yang dimiliki SanDisk, Cruzer Pop juga menonjol dari segi desain dan pola warna. Anda tinggal melipat Pop untuk memunculkan konektor USB saat ingin menggunakannya. Cruzer Pop tersedia dalam kapasitas 4GB sampai 32GB, dengan harga mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 275.000.

Untuk yang membutuhkan USB flash disk dengan kapasitas besar, SanDisk menyediakan Cruzer Glide. Kapasitasnya yang mencapai 128GB merupakan yang terbesar saat ini untuk merek SanDisk. Ketahanan juga diperhatikan. Maka tak heran jika SanDisk berani memberikan garansi lima tahun untuk Cruzer Glide yang dipasarkan Rp 960.000 untuk versi 128GB.

Anda yang malas menunggu lama saaat mengopi file, akan terpikat dengan SanDisk Extreme USB Flash Drive. Mengusung koneksi USB 3.0, Extreme dapat memindahkan file dengan kecepatan 10x lebih cepat (mencapai maksimum 190MB per detik) dibandingkan rata-rata USB flash drive. SanDisk mengklaim dibutuhkan waktu 20 detik untuk mentransfer file berukuran 3GB atau empat menit untuk file berukuran total 40GB. Tentunya untuk mencapai kecepatan ini, port USB yang digunakan juga harus sudah USB versi 3.0. SanDisk Extreme USB flash drive didukung garansi seumur hidup dan akan dijual mulai dari Rp 299.000 (16GB) sampai Rp 950.000 (64GB).

Semua produk ini akan tersedia mulai kwartal ketiga tahun 2012, atau sekitar bulan Juli – September. Berminat?

About The Author

Chief Editor

Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional. Aktif menulis di Yahoo! Indonesia sebagai Tech Blogger.