Beberapa dari kita yang terus bepergian di dalam kota mungkin akan memilih berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum alih-alih menyetir sendiri untuk terjebak macet atau kesulitan mendapat lahan parkir. Namun sayangnya, kita tidak mungkin menghafal semua jalur yang harus ditempuh untuk mencapai tempat tujuan; entah itu rute ketika berjalan kaki maupun saat harus menggunakan angkutan umum.

Nah, jika Anda pengguna setia smartphone Nokia, ada aplikasi yang bisa diandalkan ketika menghadapi situasi di atas. Download saja aplikasi Nokia Transport dari Marketplace secara gratis, dan Anda bisa mengetahui jalur-jalur yang direkomendasikan oleh sistem berdasarkan posisi Anda saat ini. Hebatnya, aplikasi ini bahkan mengetahui bus apa saja yang harus dinaiki untuk mencapai tempat tujuan.

Nokia Transport menampilkannya dengan visualisasi yang jelas, memandu Anda dalam perjalanan ke mana saja asalkan masih dalam satu kota yang sama. Informasinya pun cukup lengkap mulai dari waktu perjalanan yang harus ditempuh, berapa jarak halte atau stasiun terdekat yang harus disambangi, hingga perkiraan waktu tiba di tempat tujuan. Sehingga, jika Anda memiliki janji temu makan siang, misalnya, Anda bisa mengatakan kepada teman atau kerabat, kira-kira jam berapa tiba di sana.

Setidaknya saat ini sudah tersedia lebih dari 100 kota dan desa yang didukung oleh Nokia Transport yang mungkin akan terus bertambah. Sayangnya tidak ada informasi wilayah mana sajakah yang sudah ter-cover layanan ini.
Nokia Transport bisa dipasang pada seri Lumia 610, 710, 800 dan 900. Silakan tekan tombol Cari di Lumia Anda, pilih Vision, lalu pindai barcode di bawah.