Perbedaan bahasa sering menjadi kendala utama ketika kita sedang berwisata ke negara lain. Membawa kamus memang salah satu solusi, tapi jika Anda selalu membawa gadget kesayangan saat bepergian, mengapa tidak mencoba cara yang lebih seru dengan aplikasi World Lens ini.

World lens pertama kali hadir untuk pengguna iOS pada tahun 2010 lalu. Dan kini sang developer, Quest Visual, menghadirkan World Lens untuk para pengguna Android. World Lens adalah aplikasi penerjemah yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality. Pada dasarnya, aplikasi ini dibuat agar pengguna dapat menerjemahkan bahasa yang ada pada papan-papan petunjuk jalan secara langsung.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Anda cukup mengarahkan smartphone atau tablet Android ke papan petunjuk yang bertuliskan bahasa yang tidak dimengerti. Lalu World Lens akan memindai papan petunjuk tersebut dan langsung menerjemahkannya untuk Anda. Saat ini World Lens baru tersedia untuk terjemahan Bahasa Inggris-Spanyol, Inggris-Perancis dan Inggris-Italia. Satu hal yang membuat aplikasi ini sangat menarik adalah Anda tidak membutuhkan paket data internet untuk menggunakan aplikasi ini.

World Lens for Android dibanderol dengan harga US$ 4,99 dan telah tersedia melalui Google Play. Berikut video yang menjelaskan bagaimana World Lens bekerja..