samsung galaxy chat Samsung GALAXY Chat: Android QWERTY Pertama dengan ICS smartphone news mobile gadget

Samsung kembali memperkenalkan ponsel Android terbarunya. Samsung GALAXY Chat ini akan membidik pengguna yang aktif bersosialisasi lewat situs jejaring sosial atau gemar chatting. GALAXY Chat sudah mengadopsi Android Ice Cream Sandwich 4.0 dengan tombol akses khusus ke Chat On, aplikasi chat buatan Samsung yang bisa dipakai di banyak platform mobile. Jadi jika banyak teman Anda yang menggunakan perangkat keluaran Samsung, Chat On akan menjadi alternatif yang bagus untuk mengobrol. Keyboard QWERTY juga sudah dimiliki GALAXY Chat, sehingga menjadi alternatif menarik bagi yang masih alergi mengetik dengan layar sentuh. Yang menarik, Chat dilengkapi layar berukuran 3 inci. Ukuran ini jelas lebih besar dibandingkan kebanyakan ponsel layar sentuh dengan keyboard QWERTY. Hasilnya, desain GALAXY Chat juga terlihat lebih panjang dibandingkan ponsel QWERTY lain seperti BlackBerry Curve 9320 atau Bold 9900.

Fitur lain meliputi kamera 2 megapixel dengan memori internal 4GB yang bisa diperbesar dengan microSD 32GB. Transfer data nirkabel bisa mengandalkan Bluetooth 3.0 yang lebih cepat, sementara koneksi ke PC disediakan USB 2.0. Daya tahan baterai 1,200mAh yang digunakan nampaknya hanya mampu menyuplai daya seharian jika cukup sering digunakan. Sayangnya, belum ada informasi harga yang diumumkan serta detil lain dari spesifikasi GALAXY Chat, seperti kecepatan prosesor atau besaran RAM.

Samsung mengumumkan bahwa GALAXY Chat akan hadir pertama kali di Spanyol bulan ini juga, menyusul negara lain di Eropa, Amerika Latin, China, Timur Tengah dan baru menyusul Asia. Jika masuk ke Indonesia, kami memprediksi bahwa banderol GALAXY Chat tak lebih dari Rp 1.500.000. Kita tunggu saja.