Bagi Anda yang besar di era ’80 dan ’90an sudah pasti sangat familiar dengan video game. Mulai dari Atari, Nintendo, Sega Mega Drive hingga PlayStation, semuanya meninggalkan jejak manis di benak kita. Nah, maka dari itu kami telah kami pilihkan 5 game Retro khusus perangkat iOS untuk Anda bernostalgia.

1. Atari’s Greatest Hits

Tidak ada yang lebih retro dibandingkan ini – sebagai salah satu pencetus video game, Atari telah mengeluarkan banyak game-game legendaris yang dikenang sepanjang masa seperti Centipede, Pong, dan lain-lain. Dalam membeli satu paket aplikasi seharga US$9.99, Anda akan mendapat hingga 99 game klasik yang bisa mengembalikan memori-memori indah masa lalu.

Aplikasi Gratis, Paket Game US$9.99, iTunes App Store

2. Duke Nukem 3D

Game yang awalnya muncul di PC ini merupakan salah satu game FPS tertua dan paling berpengaruh di dunia gaming. Anda bermain sebagai Duke Nukem, seorang bad ass (baca: jagoan) yang menyelamatkan bumi dari serangan para alien. Walau bergambar kartun ‘jadul’, game yang sarat dengan kekerasan ini tetap disarankan untuk orang dewasa saja.

Gratis, iTunes App Store

3. 7th Guest

Di awal tahun ’90an, game ini merupakan salah satu game PC pertama yang muncul. Bahkan 7th Guest adalah game pertama yang menggunakan animasi dan navigasi 3D full render. Game bergenre misteri dan adventure ini menyuguhkan 19 puzzle menarik dengan grafis 8-bit jaman dahulu. Unduh di App Store sekarang dan segera ungkap misteri dibalik rumah tua 7th Guest!

US$4.99, iTunes App Store

4. Mega Man X

Tokoh bocah robot berwarna biru ini merupakan salah satu game favorit kami. Hampir berumur 20 tahun, game action platformer ini kini diperbaharui dengan grafis yang lebih modern tanpa mengurangi cita rasa klasiknya. Terdapat 80 tantangan yang asyik untuk dimainkan serta tiga tingkat kesulitan yang dapat dipilih.

US$0.99, iTunes App Store

5. Final Fantasy III

Para penggemar game RPG pasti sudah familiar dengan seri Final Fantasy. Seri Final Fantasy ketiga yang muncul di tahun 1990 ini dihadirkan dengan grafis 3D yang baru serta jalan cerita yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Walau harganya sedikit mahal, game besutan Square Enix ini bisa mengobati rindu para penggemar game RPG, terutama seri Final Fantasy.

US$15.99, iTunes App Store