Banyaknya aplikasi yang dibuat untuk platform iOS buatan Apple ternyata juga merambah area bisnis. Ditunjang dengan layar sentuh yang intuitif dan kemudahakn penggunaan, iPad ternyata dapat diandalkan untuk kebutuhan komersial atau berbagai kebutuhan yang bertempat di daerah publik. Misalnya, iPad bisa diletakkan di toko untuk membantu proses transaksi. Ditempatkan di bandara, iPad berubah fungsi sebagai pusat informasi yang mudah diakses siapapun. Namun penggunaan iPad di daerah publik tentunya harus dipasangkan dengan aksesoris pengaman agar pemilik bisnis tidak membeli iPad baru setiap bulan atau minggu. Produk terbaru berikut ini, Griffin Kiosk, merupakan salah satu solusi yang layak dilirik.

Griffin Kiosk khusus dirancang untuk mengamankan iPad saat ditaruh di area publik. Desainnya cukup sederhana. Penyangga ini hanya dilengkapi sebuah bingkai dengan sistem pengamanan khusus yang akan mengunci iPad di dalam bingkai dan sebuah tiang besi.

Griffin menghadirkannya dalam 2 model pilihan yaitu floor mount untuk pemasangan di lantai dan table mount untuk pemasangan di meja. Untuk floor mount, tiang yang digunakan setinggi 1,2 meter dan dapat disekrup langsung ke lantai. Sedangkan model table mount hadir dengan tiang setinggi 35 cm. Tiang yang lebih pendek ini cukup ideal untuk ditempatkan di area yang lebih kecil seperti toko, bar, cafe atau perpustakaan. Dalam paketnya Anda juga mendapatkan Griffin PowerBlock AC Power Supply dan kabel power sepanjang 3 meter.

Agar iPad lebih optimal, Griffin juga menyediakan Kiosk App yang bisa didapatkan dari AppStore. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan banyak hal seperti misalnya, mengatur alamat situs web, membuat tombol pintas (shortcut) untuk mengakses situs web, memberi nama perangkat berdasarkan nama atau angka hingga mendapatkan notifikasi via email jika kabel terlepas, baterai iPad sekarat, atau mengalami kerusakan lain.

Griffin Kiosk saat ini telah tersedia dan dapat dipesan disini. Untuk versi floor mount dibanderol dengan harga US$ 299 sedangkan untuk versi table mount dengan harga US$ 199. Aplikasi KioskApp sendiri dapat diunduh dengan harga US$ 2.99.