Anda masih ingat mainan jaman dahulu yang bentuknya seperti sebuah teropong dan menampilkan gambar dari sebuah piringan kertas? Jika Anda besar di era 90’an pasti familiar dengan bentuk Sanwa Stereoscopic YouTube Viewer yang satu ini. Ya, selain mirip dengan View Master-3D yang sudah antik, perangkat ini juga memiliki fungsi serupa, namun menggunakan iPhone sebagai media untuk menampilkan gambar.

Perangkat unik dari Sanwa ini memiliki sebuah slot untuk memasukkan iPhone 4/4S secara horisontal. Setelah tersimpan rapat di dalamnya, kita dapat mengintip video YouTube lebih lega lewat dua lubang kaca pembesar yang tersedia. Namun video yang didukung olehnya bukan video YouTube biasa. Alat ini khusus digunakan untuk menonton film 3D stereoskopik khusus YouTube, atau video yt3D. Dengan tampilan yang lebih luas, pengalaman menonton film 3D Stereoskopik akan lebih menyenangkan daripada menggunakan kacamata kertas merah-biru.

Untuk saat ini, Alat berukuran 140 × 90 × 75mm dan berat 127 gram ini memang hanya dijual di negara asalnya, Jepang, dengan harga 1980 Yen atau sekitar Rp 240 ribu saja. Namun tidak menutup kemungkinan ada importir yang berminat membawanya ke pasar lokal,kan?