[Hands-On] SONY Xperia miro

Xperia miro yang kehadirannya bersamaan dengan Xperia tipo, merupakan salah satu seri yang disasar oleh Sony untuk pasar anak muda atau kelas menengah. Dengan bentuk cukup mungil, smartphone ini menawarkan juga warna-warni yang pastinya disukai oleh anak muda di sisi bawahnya.

Setelah memperhatikan sisi desain miro yakni penempatan berbagai tombol, port, jack serta kamera dan lampu kilatnya, saya masuk ke menu miro yang sudah dipersenjatai Android 4.0.4 itu. Percobaan gulir layar atas-bawah-kiri-kanan juga mampu direspons dengan baik.

Penasaran dengan kamera 5MP yang dibawanya, saya pun langsung mengakses menu favorit kebanyakan pengguna tersebut. Bisa Anda saksikan bahwa untuk memperbesar gambar secara digital, tinggal menekan tombol volume up/down saja. Tentu ini memudahkan ketimbang menggunakan tombol virtual. Selain itu saya juga mencoba kamera video 30fps lengkap dengan performa lampu kilatnya, serta kamera depan. Tentu tak lupa melihat hasilnya di Galeri.

Kembali ke menu utama, saya mencoba fitur dari antarmuka yang ditawarkan. SONY masih mempertahankan kemudahan untuk meng-uninstal aplikasi ssecara cepat melalui sentuhan kecil di tombol opsinya. Seperti bisa Anda saksikan, ikon aplikasi yang terintal akan bergoyang-goyang, di mana aplikasi yang bisa Anda hapus akan ditandai dengan ikon ‘X’ merah di sudutnya.

Setelah itu, saya masuk ke peramban untuk merasakan akses internet sekaligus mengetik di keyboard virtualnya, meski sayangnya saya gagal terhubung ke jaringan. Untuk lebih jelasnya, silakan saksikan video yang sudah disaksikan lebih dari 900 kali sejak 21 Juni berikut.

About The Author

Memiliki pengalaman melaporkan dan mengulas produk telekomunikasi sejak 2009, pria bernama lengkap Rateka Winner Lee ini juga menggemari dunia videografi berkat latar pendidikannya di FFTV IKJ.

3 Responses

  1. azymah

    gan, tanggepin ye.. :)
    ane nunggu miro nih, terpukau sm video ente hehe
    ane mau tanya pas coba miro sm go enakan mana?? miro keknya gak lemot jg, sbenaarnya mau pilih go tp gak ada kamera depannya. thanks..