Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Google Tablet Nexus 7 Resmi Diluncurkan Seharga US$199

google nexus 7 1
Sebagai pecinta Android, ini mungkin salah satu kabar yang paling ditunggu-tunggu dari sejak lama. Bersama dengan ASUS, Google secara resm merilis tablet Nexus pertama mereka yang berukuran 7 inci pada acara Google I/O beberapa waktu lalu.

Sebagai tablet pertama, Nexus Tablet 7 dikeluarkan dengan OS Android 4.1 Jelly Bean terbaru, yang dikatakan Google dirancang khusus untuk Google Play. Tablet ini memiliki layar 7 inci yang menggunakan panel IPS dengan resolusi HD 1280 x 800. Selain itu ASUS menyebutkan bahwa mereka menambahkan teknologi “TruVivid” serta melapisi layarnya dengan Corning FIT glass. Namun sayangnya informasi mengenai kedua fitur tersebut masih belum jelas disebutkan.

Seperti Transformer Prime, Nexus 7 ditenagai proseosor quad-core NVIDIA Tegra 3 yang ditemani GPU 12 core dan RAM sebesar 1GB. Di bagian depannya terdapat sebuah kamera 1.2MP dan beragam sensor yang umum dimiliki tablet modern, termasuk koneksi NFC (Near Field Communication). Google mengklaim bahwa Nexus 7 dapat digunakan untuk menonton film HD selama 9 jam dan memiliki waktu standby hingga 300 jam – walaupun dalam halaman penjelasan produk dikatakan bahwa baterai berkapasitas 4325mAh miliknya cukup untuk digunakan secara “aktif” selama 8 jam.

google nexus 7 2
Hugo Barra, Director of Product Management Google Inc memperkenalkan Nexus 7 pada acara Google I/O
Lalu apa maksudnya dibuat khusus untuk Google Play? Google merancang tablet terbaru mereka ini untuk menyuguhkan hiburan media yang lebih hebat dibandingkan produk lain. Mulai dari mendengarkan musik, menonton film, membaca buku dan majalah, hingga menggunakan aplikasi-aplikasi menarik dan tentu saja, bermain game. Selain itu mereka juga telah mendesain ulang tampilan YouTube di Android, serta menambahkan overlay baru yang lebih optimal pada Google Maps.

The Nexus 7 ini rencananya akan dijual dengan harga yang sangat fantastis, yakni hanya US$199 atau kurang dari Rp 2 jutaan saja untuk model 8GB. Sedangkan untuk model 16GB akan dijual dengan harga $249 atau sekitar Rp 500 ribu lebih mahal dari model 8GB.

Apakah Anda seperti kami yang tidak sabar untuk mencicipinya? Walau dikatakan bahwa tablet ini diluncurkan pertengahan Juli depan, namun kehadirannya di pasar lokal masih menunggu kabar dari ASUS Indonesia.

Back to top button