Feel UX: Antarmuka Baru Android SHARP

Mungkin nama SHARP di Indonesia lebih dikenal dengan produk peralatan rumah tangga. Namun di negara asalnya, produk ponsel maupun smartphone vendor Jepang ini sudah cukup dikenal.

Nah, jika Samsung memiliki TouchWiz sebagai tampilan antarmuka (user interface) hasil personalisasi mereka sendiri, atau HTC dengan Sense UI, LG dengan Optimus UI, maupun Huawei dengan Emotion UI, maka SHARP baru-baru ini juga mengumumkan kehadiran Feel UX.

Antarmuka ini memiliki beberapa fitur yang membuatnya berbeda dengan antarmuka Android merek lain. Di antaranya adalah kemampuan untuk mempersonalisasi tampilan layar kunci, sehingga Anda bisa langsung mengakses beberapa widget serta melihat-lihat foto di galeri tanpa perlu melakukan unlocking. Selain itu, juga ada informasi mengenai cuaca, waktu dan banyak lagi.

Penggunaan antarmuka ini akan diawali oleh smartphone seri AQUOS yang direncanakan hadir beberapa minggu lagi di Jepang. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyaksikan video berikut ini.

About The Author

Memiliki pengalaman melaporkan dan mengulas produk telekomunikasi sejak 2009, pria bernama lengkap Rateka Winner Lee ini juga menggemari dunia videografi berkat latar pendidikannya di FFTV IKJ.