HP Passport 1912nm HP Passport 1912nm: Monitor Khusus Untuk Internet pc desktop news komputer

HP memperluas teknologi komputasi miliknya dengan memperkenalkan sebuah perangkat baru yaitu HP Passport 1912nm Internet Monitor. Perangkat ini hadir dalam konsep AIO-PC namun memiliki fitur yang lebih terbatas dan lebih diutamakan untuk kebutuhan berinternet.

Layar yang dimilikinya hadir dalam ukuran 18.5-inci dengan resolusi 1366×768 pixel. Berbeda dengan AIO PC yang biasa hadir dengan prosesor besutan pabrikan Intel atau AMD, HP Passport 1912nm hanya ditenagai oleh prosesor OMAP4430 dari Texas Instruments dengan dukungan memori RAM DDR2 sebesar 1GB.

Sistem operasi yang digunakan juga berbeda. HP menghadirkannya dengan sistem operasi khusus yang bebas dari ancaman virus dengan fungsi yang hanya dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya, chating, menjalankan aplikasi sosial media dan dapat memutar hampir seluruh file multimedia berkualitas Full HD berkat dukungan codec yang lengkap. Pada bagian konektivitas, tersedia pilihan port konektivitas yang cukup beragam. Perangkat ini hadir dengan 1 port Ehternet, 5 port USB dan Card reader 4 in 1 untuk membaca kartu memori.

Dengan keterbatasan fungsi yang dimilikinya tersebut, HP Passport 1912nm memang terlihat dihadirkan untuk kebutuhan komersial. Seperti misalnya untuk memenuhi kebutuhan komputasi para pengguna di airport, lobi hotel dan tempat-tempat umum lainnya. Jadi tidak heran jika perangkat ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau yaitu US$ 259 dan telah tersedia untuk pasar Amerika.