Hands On SONY Xperia go [Hands On] SONY Xperia go smartphone news mobile gadget

Kamis (21/6) lalu, YANGCANGGIH mendapat kesempatan untuk “mencicipi” langsung berbagai lini terbaru SONY Mobile saat acara konferensi pers Spiderman Campaign, di Senayan City, Jakarta. Salah satunya adalah Xperia go yang akhir bulan lalu diperkenalkan pada publik sebagai smartphone dengan ketahanan khusus akan benturan, debu dan air.

Pada video di bawah terdapat 2 sesi yang dilakukan. Pertama adalah proses hands-on secara umum untuk mencermati desain dan beberapa fitur. Seperti yang Anda dapat lihat, go memiliki ukuran cukup “bantet” sehingga bisa dimasukkan dengan aman pada saku kemeja. Jack audio 3.5mm di sisi kiri dilindungi oleh penutup karet, begitu juga dengan port mini USB. Lapisan karet juga dapat saya rasakan di penutup belakang dan sisi Xperia go.

Penjelajahan menu saya mulai dengan menghubungkan go dengan WiFi yang tersedia, sekaligus untuk mencoba keyboard virtualnya. Setelah itu, saya masuk ke internet dan membuka laman tercinta, www.yangcanggih.com. Sambil menunggu halaman terbuka, saya pun mengukur tinggi go dengan 4 jari, lalu masuk ke pengaturan untuk melihat versi Android yang digunakan.

Di sektor kamera, saya juga mencoba pembesaran digital dengan menekan tombol volume. Berbagai fitur kamera saya coba termasuk mengecek resolusi maksimal yang dapat dihasilkan. Mencoba video dan menyaksikan hasilnya tak luput dari pengetesan saya. Anda bisa melihat bahwa di tempat temaram seperti itu pun, tulisan pada foto bisa dibaca dengan jelas saat foto diperbesar. Setelah itu, saya pun mencoba memutar sebuah lagu yang tersedia di library go.

go beer1 [Hands On] SONY Xperia go smartphone news mobile gadget

Apakah Anda dapat melihat sebuah Xperia go di dalam gelas berisi bir yang dipegang oleh Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager SONY Mobile Communications Indonesia?

Sementara di sesi kedua, Anda dapat menyaksikan prosesi “penyelupan” Xperia go ke dalam segelas penuh bir dingin. Penggunaan bir alih-alih air biasa mungkin dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa go juga mampu bertahan di dalam air “kotor” seperti alkohol, lumpur dan semacamnya, alias tak hanya air jernih saja. Bahkan, Anda bisa juga mengajaknya menyelam ke laut dengan kedalaman tak lebih dari 10 meter selama 30 menit!

Sayangnya pada uji coba dapat kita saksikan, Xperia go yang berada di dalam gelas tidak dapat dijangkau oleh jaringan sehingga gagal ketika coba ditelepon. Namun, ketika diangkat dari dalam gelas, go tersebut pun sudah dapat dihubungi kembali. Lebih jelasnya, silakan Anda saksikan video berikut ini.