5 Aplikasi Android Untuk Menemani Liburan

Musim liburan sekolah telah tiba. Kami yakin banyak dari Anda akan mulai sibuk mengatur jadwal untuk mengajak anak-anak pergi berlibur. Jika rencana liburan Anda sudah matang dan sudah siap menuju ke destinasi liburan, jangan lupakan gadget yang Anda miliki untuk selalu dibawa. Dan berikut kami rekomendasikan 5 aplikasi untuk para pengguna Android yang dapat berguna mengisi waktu perjalanan liburan Anda bersama keluarga atau teman-teman. Perlu dicatat, beberapa aplikasi membutuhkan koneksi Internet dan jatah data yang cukup besar. Jadi pastikan Anda sudah berlangganan paket data dengan kuota yang memadai.

1. Camera 360 Ultimate

Bagi yang gemar memotret atau bernasis ria, Camera 360 Ultimate versi terbaru hadir dengan banyak opsi filter yang akan membuat foto Anda tambah menarik. Efek retro, miniatur, HDR, efek warna hingga kartun tersedia pada aplikasi yang dapat Anda unduh secara gratis ini. Jika bosan, sambil di perjalanan Anda juga masih dapat mengolah ulang foto yang Anda ambil untuk mencoba efek foto yang berbeda-beda.

Gratis, alternatif lain: Instagram, Pano, FX Camera, Pixlr-o-matic

2. Viki

Bosan di perjalanan? Jangan khawatir, dengan Viki perjalanan Anda dapat diisi dengan menonton beragam tayangan menarik. Viki merupakan aplikasi video streaming online gratis. Disini tersedia beragam genre tontonan. Serial korea yang romantis, film horror ala thailand atau film-film bioskop yang pernah jadi box office semuanya tersedia disini. Untuk menikmatinya, Anda harus memiliki koneksi internet atau mengaktifkan layanan paket data dari provider Anda.

Gratis, alternatif lain: PPS, My Trans, YouTube.

3. Facebook

Aplikasi ini wajib dimiliki bagi mereka yang eksis di dunia maya. Lupakan komputer atau laptop. Hanya berbekal ponsel Android dan aplikasi Facebook ini, Anda dapat langsung update status, berbagi foto dengan teman, dan tetap terhubung bersama teman-teman kapan dan di mana saja.

Gratis, alternatif lain: Twitter, Plume, Tweetdeck

4. WhatsApp Messenger

Pengguna gadget di Indonesia saat ini kebanyakan bergantung pada Blackberry untuk berkomunikasi lewat BBM. Tapi pada kenyataannya, BBM sudah mulai banyak yang mengeluhkan karena sering pending atau kadang pesan tidak terkirim. Sebagai alternatifnya WhatsApp dapat Anda pilih. Berbeda denga BBM yang menggunakan sistem PIN, aplikasi ini menggunakan nomor handphone Anda sebagai identitas. WhatsApp menawarkan satu kemudahan yaitu setiap kontak di buku telepon Anda yang menggunakan WhatsApp, maka dapat langsung diajak untuk chat. Cukup mudah bukan?

Gratis, alternatif lain: Skype, Yahoo messenger, Gmail

5. 4 Player Reactor

Pergi liburan bersama keluarga tidak lengkap jika tidak dilengkapi dengan game-game seru. Salah satunya yang dapat Anda pilih 4 Player Reactor berikut. Aplikasi ini merupakan aplikasi game yang dapat dimainkan oleh 2 hingga 4 pemain. Disini Anda akan ditantang dengan beberapa jenis permainan yang mengandalkan kecepatan reaksi, ketangkasan tangan dan kejelian mata Anda.

US$ 3.10, alternatif lain: 2 Player Reactor, Paper War for 2 Player, Glow Hockey, Monopoly

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.