Memiliki berbagai fitur maupun teknologi canggih namun tidak dapat dimaksimalkan oleh penggunanya, tentu saja membuat teknologi tersebut menjadi mubazir. Namun hal ini tidak akan Anda alami lagi pada seri GALAXY Samsung yang sudah mendukung teknologi NFC alias Near Field Communication, dengan diumumkannya TecTiles.

TecTiles merupakan sebuah tag yang bisa diprogram untuk berkomunikasi dengan berbagai seri Android tersebut dengan cara mendekatkan kedua alat tersebut. Sekilas bentuknya terlihat seperti lembaran stiker berwarna putih, namun di dalamnya tersimpan medan elektromagnet yang dapat dibaca oleh perangkat berteknologi NFC lain.

Untuk memprogram setiap tag agar dapat mengirim informasi ke smartphone, Samsung TecTiles hadir dengan aplikasi khusus. TecTile juga dapat memicu smartphone untuk melakukan tindakan tertentu seperti meluncurkan aplikasi, mengirim SMS, berbagi informasi, mengubah pengaturan telepon serta banyak lagi yang lainnya.

Aksesoris yang cukup menarik ini akan dijual dalam satu pack dengan 5 program NFC berbeda dengan harga US$14.99. Mengingat Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Samsung, kami rasa kita tak perlu menunggu lama untuk menyambut kehadiran TecTiles. Namun ironisnya, justru berbagai seri GALAXY yang masuk ke Tanah Air bukanlah yang dibekali NFC. Namun para pengguna GALAXY S III, Nexus dan Nexus S dapat segera bereksperimen dengan TecTiles ini.