Panorama: Membuat Foto Landscape Lebih Mudah Dengan iPhone

Membahas aplikasi fotografi untuk perangkat iOS memang tidak ada habisnya. Apalagi sejak iPhone 4S keluar dengan kualitas kamera yang lebih baik, nampaknya aplikasi foto baru akan terus bermunculan di App Store. Salah satunya adalah aplikasi Panorama ini.

Panorama adalah sebuah aplikasi iPhone yang khusus dibuat bagi para penggemar fotografi landscape. Walau aplikasi sejenis banyak ditemukan di App Store, Panorama memiliki beberapa fitur yang membuatnya unik serta berbeda dari yang lain.

Pasalnya, Anda tidak hanya dapat membuat foto landscape dengan mengubah posisi iPhone menjadi horizontal saja, tetapi aplikasi ini juga menyediakan beberapa pilihan efek foto filter.

Anda dapat mempercantik foto yang baru diambil menggunakan efek foto filter seperti Rice Paper, Vintage, Old Photo, Sketch, dan masih banyak lagi. Jika foto telah selesai dipercantik, Panorama juga menyediakan fitur berbagi instan yang akan langsung terhubung ke akun jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Flickr, Tumblr, dan Email.

Selain itu tersedia juga beberapa fitur lain seperti fitur album yang berguna untuk mempermudah Anda merapikan seluruh hasil bidikan dalam satu folder, fitur date label dan fitur geotag untuk memberikan info kapan dan di mana foto tersebut diambil.

Panorama dibanderol dengan harga US$0.99 dan hanya kompatibel dengan sistem operasi iOS 4.2 atau diatasnya. Ini berarti Anda hanya dapat menggunakannya di iPhone 3Gs, iPhone 4, iPhone 4s, iPad 2 dan The new iPad saja untuk saat ini.

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.