Toshiba Luncurkan Jajaran Notebook Ivy Bridge untuk Semua Segmen

Toshiba kembali memperkenalkan berbagai produk komputer terbarunya di bulan Juni 2012 ini. Kali ini, hampir semua notebook yang diperkenalkan telah dilengkapi prosesor Intel Core i generasi ketiga.

Tidak hanya segmen atas yang dibidik oleh Toshiba, tapi juga segmen menengah ke bawah. Untuk pasar mainstream, Toshiba mengandalkan Satellite M800, Satellite L800 dan Satellite C800 yang kesemuanya dipasarkan dengan harga relatif terjangkau. Walaupun diproyeksikan sebagai laptop yang cukup murah, tapi tidak berarti desainnya sembarangan. Satellite M800, misalnya, hadir dalam bodi ramping berlapis logam unik dalam balutan warna Gold Blaze, Blush Pink dan Blue Horizon. Untuk spesifikasi, terdapat pilihan prosesor Intel Core i3 dan Core i5 (baik Sandy Bridge maupun Ivy Bridge) dengan layar 14 inci dan pilihan kartu grafis Intel HD Graphics atau ATI Radeon HD7670.

Sedangkan L800 hadir dalam tiga pilihan ukuran layar; yaitu 13,3 inci, 14 inci dan 15,6 inci. Bodinya sendiri hadir dalam motif baris baru dengan berbagai warna seperti Midnight Black, Luscious Red dan Icy White. Sementara itu, Satellite C800 lebih ditujukan bagi konsumen yang sadar harga, mahasiswa dan pembeli notebook pertama yang membutuhkan perangkat untuk menyelesaikan berbagai tugas di rumah, kantor atau sekolahnya.

Penggemar game juga tidak dilupakan Toshiba, dengan menghadirkan Qosmio X870. Didukung oleh prosesor Intel Quad-Core generasi ketiga, Qosmio X870 hadir dengan layar 17,3 inci Full-HD yang telah dilengkapi teknologi NVIDIA 3D Vision terbaru. Untuk kinerja grafis, digunakan NVIDIA GeForce GTX670M dengan memory DDR5 sebesar 3GB. Kualitas suara dari speaker internal juga akan memukau penggunanya. Pasalnya, Toshiba telah memasukkan dua speaker harman/kardon yang dipadukan dengan teknologi SLipsteram untuk kualitas suara yang lebih jernih.

Sedikit di bawahnya, Anda akan menemukan Toshiba Satellite P850 yang menawarkan layar 15,6 inci 3D bebas kacamata. Spesifikasinya juga patut diandalkan dengan prosesor Intel Core i7 generasi ketiga dan NVIDI GeForce GT630.

Bagi yang sudah ingin membelinya, produk-produk tersebut di atas akan segera hadir bulan Juni dan Juli 2012 di toko komputer kesayangan Anda.

About The Author

Chief Editor

Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional. Aktif menulis di Yahoo! Indonesia sebagai Tech Blogger.

3 Responses

  1. erna

    kapan yah mas barangnya mulai dipasarkan di indonesia?

  2. ade

    apakah Satellite M8000 itu sama dengan New Satellite M840??

    • Kristian Tjahjono

      Halo,

      Iya, Satellite M840 termasuk keluaran M800 Series