Quantcast
KomputerNewsPC DesktopTablet PC

[Computex 2012] ASUS Transfomer AiO: Setengah Tablet, Setengah All-in-One PC

Transformer AiO 21
Rangkaian produk baru di Computex 2012 masih belum berakhir dari kubu ASUS. Desas-desus ASUS mengenai produk yang mengusung dua OS sekaligus kini telah terbukti dengan diumumkannya Transformer AiO.

Anggota keluarga terbaru seri Transformer yang satu ini memang berbeda dari saudara-saudaranya. Pasalnya, Transformer AiO merupakan sebuah desktop PC yang menjalankan sistem operasi Windows 8 serta Android.

Namun keunikannya tidak cuma di situ. Transformer AiO ini terdiri dari dua bagian, yakni layar sentuh berukuran 18,4 inci dan base station yang dapat diatur ketinggian dan kemiringannya. Namun Anda juga dapat melepas bagian layar Transformer AiO dari base station dan mengubahnya menjadi sebuah tablet Android raksasa. Saat ditancapkan kembali ke base station, sistem operasinya akan berpindah ke Windows 8, tapi Anda juga bisa mengembalikannya ke Android dengan menekan sebuah tombol.
Transformer AiO 2
ASUS Transformer AiO memiliki layar sentuh LED backlit berfitur 10-point touch yang akan memudahkan navigasi di Windows 8 dan Android. Karena masih dalam tahap pengembangan, ASUS masih merahasiakan spesifikasi lengkap Transformer AiO ini. Namun dari informasi yang beredar, bagian layar Transformer AiO ini dilengkapi audio jack, micro SD card slot, dan mini-HDMI. Sedangkan base stationnya dilengkapi sejumlah port seperti USB 3.0, Ethernet, dan sebuah optical drive. ASUS juga melengkapinya denganteknologi ASUS SonicMaster yang diklaim mampu menyuguhkan suara sejernih kristal dengan bass yang mendalam melalui speakernya.

Harga dan ketersediaannya masih belum jelas, namun mengingat bahwa Transformer AiO ini masih konsep, kami rasa masih perlu beberapa waktu lagi untuk melihat hasil finalnya diumumkan.

Back to top button