Quantcast
Mobile GadgetNewsPonsel

Trio Nokia Asha Touch Series: Layar Sentuh, Harga Menyentuh

nokia asha touch

Nokia menjadi salah satu vendor besar yang ingin menghilangkan mitos bahwa ponsel dengan kemampuan layar sentuh masih mahal. Dengan misi menghubungkan milyaran orang di dunia ke Internet, Nokia mengumumkan 3 seri ponsel S40 dari keluarga Asha yakni Asha 305, Asha 306 dan Asha 311 – yang mengusung layar sentuh plus kehandalan berselancar di dunia maya sebagai nilai jual utama.

Pada seri Asha 305, selain mengandalkan Nokia Browser, vendor Finlandia tersebut juga menawarkan 40 game gratis dari EA, hingga Nokia Maps untuk pasar tertentu. Layar sentuhnya masih resistif dengan ukuran 3 inci yang memiliki resolusi WVGA. Spesifikasi layar ini cukup standar, tapi jika ditilik harganya, maka masih dapat diterima. Kamera 2MP hadir untuk mendukung aktivitas sosial Anda di dunia maya. Sekali lagi standar, tapi masih normal untuk kisaran harganya.

Untuk Asha 306, bisa dibilang nyaris “identik” dengan Asha 305. Hanya saja Asha 306 telah dilengkapi Wi-Fi serta kemampuan streaming via GPRS. Baik Asha 305 maupun 306 juga dibekali 2 slot kartu GSM yang dapat aktif bersamaan.

600 nokia asha 311 rose red angle600 nokia asha 311 blue front

Seri terakhir, Asha 311, memuat spesifikasi tertinggi. Ponsel ini telah dibekali prosesor 1GHz, memori internal 256MB serta kamera 3,2MP. Layar sentuh kapasitif berukuran 3 inci dengan resolusi WQVGA cukup memadai untuk menemani Anda berselancar di dunia maya. Untuk layarnya, Nokia menggunakan polarized display yang memiliki performa lebih baik di bawah pancaran sinar matahari. Ini penting bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Konektivitas Bluetooth 2.1 dan Wi-Fi tetap diandalkan untuk terhubung ke Internet. Bobot handset ini tergolong ringan yakni 95 gram, sudah termasuk baterai berkapasitas 1110mAh. Anda juga akan menemukan 40 games EA serta Angry Birds yang sudah dimuat oleh Asha 311.

Nokia Asha 305 kemungkinan akan paling dahulu hadir dengan kisaran harga 700 ribuan rupiah, sementara Asha 306 menyusul dengan kisaran 800 ribuan rupiah diikuti Asha 311 dengan harga sekitar Rp 1 jutaan.

Back to top button