Quantcast
KomputerMobile GadgetSmartphoneTablet PC

tabulet Hadirkan 3 Perangkat Baru di Indonesian Cellular Show 2012

tabulet spek

The New Three Musketeers from tabulet

tabulet kembali meramaikan ajang pameran teknologi komunikasi Indonesia dengan meluncurkan 3 perangkat terbaru mereka yang diberi julukan “The New Three Musketeers”. Vendor lokal yang meng-klaim telah menguasai 20% market share tablet di Indonesia tersebut menghadirkan 2 tablet PC dan sebuah smartphone yang kesemuanya berbasis Android, yakni Troy2, Beat2, serta tabulet Sparta.

Troy2 yang menggunakan Android 4.0 ICS ini dilengkapi dengan fitur 3.5G sehingga bisa Anda gunakan untuk menelepon maupun SMS. Memiliki desain yang cukup ramping, Troy2 menyediakan 2 kamera yang mampu Anda ajak untuk berkomunikasi video via Skype. Troy2 mengalami peningkatan di sektor memori yang menggunakan DDR3 512MB plus kapasitas penyimpanan data 4GB. Chip prosesor ARM Cortex A8 akan menghadirkan kecepatan antara 1GHz hingga 1.2Ghz. Sementara itu teknologi NEON akan membuat berbagai macam jenis file video dapat dijalankan dengan baik termasuk blue-ray, tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Sementara itu Beat2 memiliki spesifikasi lebih tinggi dengan digunakannya prosesor Arm Cortex A9 2nd generation dengan OS Android 4.0 ICS. Kinerjanya tersebut masih ditunjang dengan ROM 1GB serta RAM 512MB DDR3 dan ruang penyimpanan 4GB. Layar HD resolusi 1024×600 yang digunakan juga dilapisi Anti-Glare sehingga Anda tetap dapat melihat dengan jelas tampilan di layar meski berada di bawah sinar matahari langsung. GPU chip 400 Mali yang disebutkan sebanding dengan video Microsoft Xbox, sehingga cocok untuk bermain game dengan grafis tinggi. Beat2 juga memiliki sensor infra merah sehingga Anda bisa menghubungkannya dengan remote control yang juga tersedia dalam paket pembelian.

tabulet launch

Yang patut diapresiasi dari kedua tablet PC tabulet di atas adalah kemampuan USB OTG (On The Go) dengan kabel yang sudah disertakan dalam paket pembelian. Anda bisa menghubungkan harddisk eksternal dengan ukuran hingga 2TB! Memutar video dengan ukuran file tinggi tak perlu khawatir akan memori lagi. Hal ini masih didukung dengan kemampuan bertahan baterainya untuk aktif 5 sampai 8 jam.

tabulet Octa2 dipasarkan dengan warna Dark Violet sementara Beat2 tersedia dengan warna Pure White. Namun, salah satu yang kami sayangkan dari desain keduanya adalah, adanya frame atau bezel di sekeliling layar yang cukup besar, sehingga membuat layarnya terlihat sempit.

Sementara tabulet juga merambah dunia smartphone lewat seri Sparta yang memiliki layar 3.5 inci beresolusi HVGA. sparta merupakan salah satu smartphone yang memiliki dua slot kartu SIM GSM/GSM dengan teknologi HSDPA 7.2Mbps. Kamera 3MP di bagian belakang telah ditemani dengan lampu kilat. sparta juga dibekali baterai dengan daya tahan siaga hingga 8 hari.

Jika Anda penasaran, silakan kunjungi booth tabulet di Indonesian Cellular Show yang masih berlangsung hingga lusa (10/6).

Back to top button