nokia 808 hands on [Hands On] Nokia 808 PureView di Indonesia smartphone mobile gadget liputan acara lokal

Anda masih ingat artikel kami yang membahas smartphone Nokia dengan teknologi kamera 41MP? Nah, lewat ajang Indonesian Cellular Show 2012 di Jakarta, Nokia secara resmi menghadirkan ponsel bersistem operasi Symbian tersebut ke Indonesia.

Nokia 808 merupakan smartphone Nokia pertama yang menggunakan teknologi PureView dan telah meraih berbagai penghargaan atas kecanggihannya. Teknologi tersebut didukung oleh lensa optik Carl Zeiss eksklusif khusus Nokia beserta algoritma pencitraan yang telah dikembangkan. Beberapa penghargaan yang diterima Nokia atas PureView adalah Best Mobile Device di Mobile World Congress 2012 dan penghargaan dari Technical Image Press Association (TIPA) sebagai Best Imaging Innovation for 2012.

PureView dengan sensor resolusi tinggi 41MP memiliki fitur teknologi yang disebut Nokia sebagai “pixel oversampling”. Pada resolusi standar (2MP, 3MP, 5MP dan 8MP), teknologi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembesaran digital tanpa kehilangan kualitas gambar, karena teknologi ini menggabungkan tujuh piksel menjadi satu piksel untuk gambar yang paling jelas. Sedangkan pada resolusi tertinggi (maksimal 38MP), teknologi ini memungkinkan gambar untuk diatur sesuai keinginan seperti zoom, reframe, crop, hingga mengubah ukuran.

nokia 808 launch [Hands On] Nokia 808 PureView di Indonesia smartphone mobile gadget liputan acara lokal

Kinerja kamera PureView dalam kondisi low-light juga tergolong luar biasa, apalagi didukung oleh lampu kilat terintegrasi. Anda yang ingin berbagi foto ke situs jejaring sosial maupun email juga tak perlu khawatir, karena sistem juga akan menyimpan foto dalam ukuran kecil sehingga mudah untuk diunggah ke dunia maya.

Sementara itu di sektor pengambilan gambar bergerak, Nokia memperkenalkan Nokia Rich Recording dengan kemampuan merekam sekaligus memainkan video HD 1080p, 4x zoom tanpa mengurangi kualitas, serta perekaman audio dengan kualitas setara CD yang awalnya hanya dimungkinkan dengan mikrofon eksternal. Sementara itu teknologi ekslusif dari Dolby Headphone, akan mengubah konten stereo ke dalam pengalaman suara surround Dolby Digital Plus 5.1 tanpa memerlukan spesifikasi khusus pada headphone yang digunakan.

Jika Anda tertarik, pre-order Nokia 808 PureView sudah dapat dilakukan pada ajang Indonesia Cellular Show hingga 10 Juni mendatang dengan harga Rp.6,5 juta. Selain dapat memilih 2 varian warna yang disediakan yakni hitam dan putih, Anda juga akan mendapatkan hadiah tripod adapter dan kabel HDMI. Saksikan video hands-on YANGCANGGIH berikut ini.