[Computex 2012] MSI GT70: Notebook Gaming Penyandang Best Choice Award Computex 2012


Dalam kompetisi laptop gaming, vendor asal Taiwan ini memang tidak pernah ketinggalan. Di ajang Computex 2012 kali ini, MSI mengeluarkan beberapa laptop gaming yang dilengkapi dengan prosesor Ivy Bridge dan kartu grafis Nvidia terbaru. Salah satunya adalah MSI GT70 yang berhasil meraih penghargaan Best Choice Award ini.

Seri GT70 sebenarnya telah dirilis beberapa bulan yang lalu, namun tampaknya MSI merasa kurang puas dan meningkatkan spesifikasinya lebih hebat lagi. Untuk membuat para gamer hardcore tergiur, MSI menyematkan GT70 dengan kartu grafis terkuat khusus notebook saat ini, NVIDIA GeForce GTX675M.

MSI memang tidak menyebutkan secara rinci prosesor apa yang digunakan, namun kami perkirakan GT70 ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 yang sama digunakan di generasi sebelumnya. Kinerjanya pun dipercaya lebih lancar menggunakan motherboard dengan chipset Intel HM77.

Fitur-fitur yang ditanamkan MSI ke laptop gaming premium berukuran layar 17,3-inci ini juga cukup membuat kami berdecak kagum. Di bagian keyboardnya, MSI bekerja sama dengan SteelSeries untuk menyertakan sebuah keyboard gaming berfitur LED Backlight. Jika Anda belum tahu, SteelSeries memang sudah tersohor dalam menciptakan keyboard gaming berkualitas. Selain itu MSI juga menanamkan fitur eksklusifnya, KillerE2200 Game Networking, untuk mengoptimalkan koneksi internet saat bermain game online. Penggunaan speaker Dynaudio dengan fitur THX Surround Sound juga dipercaya akan menyuguhkan audio yang bertenaga.

Jika ukuran 17,3-inci dirasa terlalu besar, MSI juga mengeluarkan GT60 yang berukuran layar 15,6-inci dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda – hanya sedikit pengurangan konektivitas saja. Dikabarkan bahwa notebook gaming monster, GT70, ini akan dilepas di kisaran harga US$3000, sedangkan adiknya, GT60, dibanderol skitar US$ 2600.

About The Author

A game addict, bike lover and gadget buff. Editor yang bernama lengkap Arya Dwiputra Prayogo ini, sebelumnya menjabat Managing Editor di salah satu majalah gadget terkemuka.

2 Responses