[Computex 2012] MSI GE70 & GE60: Duo Laptop Gaming Terjangkau dengan NVIDIA GT660M


Bersamaan dengan peluncuran dua laptop gaming premium GT70 dan GT70, MSI juga mengumumkan dua laptop gaming di kelas mainstream yakni GE70 dan GE60. Dua laptop tersebut dirancang MSI untuk memberikan keseimbangan antara performa, portabilitas, dan harga yang terjangkau.

Sama seperti seri GT yang diumumkan di Computex 2012, seri GE terbaru ini telah diluncurkan sebelumnnya di ajang CeBIT bulan lalu dengan spesifikasi yang sedikit “ketinggalan jaman”. MSI mengupgrade kartu grafis NVIDIA GeForce GT650M yang digunakan generasi sebelumnya dengan NVIDIA GeForce GT660M yang lebih bertenaga.

Notebook berukuran 17,3-inci (GE70) dan 15,6-inci (GE60) ini tampil dengan ukuran yang sedikit lebih ramping dibandingkan seri GT, namun belum setipis Ultrabook. Di dalamnya terdapat prosesor Intel Core i7 Ivy Bridge yang disertai chipset Intel HM77 untuk memberikan performa yang optimal.

Keyboard LED Backlit besutan SteelSeries juga tersedia untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih nikmat. Di sektor audio, MSI menyematkan teknologi Headset AMP + Gold Flash Jacks yang akan mendongkrak tenaga audionya sehingga lebih optimal saat menggunakan headphone.

Untuk saat ini kami masih belum mendapatkan harga resminya, namun situs www.xopticpc.com telah menawarkan pre-order GE70 dengan harga mulai dari US$1211 dan GE60 mulai dari US$1163. Cukup terjangkau bila melihat fitur dan spesifikasinya yang melimpah.

About The Author

A game addict, bike lover and gadget buff. Editor yang bernama lengkap Arya Dwiputra Prayogo ini, sebelumnya menjabat Managing Editor di salah satu majalah gadget terkemuka.