Selama lebih dari 60 tahun brand asal Italia, SMEG, fokus sebagai perusahaan yang mengembangkan peralatan rumah tangga. Salah satu produknya yang cukup populer di Eropa adalah produk lemari es bergaya retro, FAB 28, yang hadir dalam pilihan warna-warni ceria. Untuk memberikan warna yang berbeda pada produknya tersebut, SMEG kini merilis produk FAB 28 edisi khusus yaitu FAB 28 Denim Refrigerator.

Beberapa tahun yang lalu SMEG pernah merilis edisi khusus FAB 28 untuk pertama kalinya. Edisi khusus perdananya tersebut merupakan hasil kolaborasi SMEG dengan produsen otomotif asal Italia, Mini Cooper. Sekarang untuk versi edisi khusus keduanya ini, SMEG kini menggandeng brand fashion asal Italia, Italia Independent.

Sesuai judulnya, Anda tentu sudah dapat mengira apa keistimewaan FAB 28 Denim Refrigerator. Ya, Lemari ES berkapasitas total 271 liter ini hadir dalam kemasan retro yang dilapisi kain denim berwarna biru. Keistimewaannya tersebut tidak hanya membuat lemari es ini tampil gaya tapi sekaligus menjadikannya sebagai lemari es pertama di dunia yang dilapisi oleh bahan denim.

Memadukan fashion dalam perangkat rumah tangga memang bukan hal yang mudah. Apalagi, bahan kain rentan terhadap percikan air dan kotoran. Untuk melindungi kain denim yang melapisi lemari es ini, SMEG mengaplikasikan teknologi lapisan Nano khusus yang diberi nama PLASMA. Dengan lapisan PLASMA ini, bahan kain denim tersebut akan terlindungi dari segala jenis cairan atau kotoran, menjadikannya lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

FAB 28 Denim Refrigerator akan memulai debut pertamanya di ajang Salone del Mobile yang akan berlangsung di Milan. Lemari es ini hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit dengan banderol harga yang masih belum dibocorkan ke publik.